Bitcoin Membuat Sejarah: 1 Juta Alamat Bitcoin Kini Miliki Setidaknya 1 BTC!

Bitcoin Membuat Sejarah: 1 Juta Alamat Bitcoin Kini Miliki Setidaknya 1 BTC!

Bitcoin telah melewati batas signifikan bulan ini. Meskipun ini tidak berhubungan dengan harga, namun ini melibatkan jutaan pemilik Bitcoin.

Data dari perusahaan analitik on-chain, Glassnode, mengkonfirmasi bahwa per tanggal 18 Mei, terdapat lebih dari 1 juta alamat yang memegang setidaknya 1 BTC.

Kok bisa? Yuk simak informasi berikut ini seperti dilansir dari laman Cointelegraph untuk mendapatkan jawabannya!

Jumlah Wholecoiners Naik 20% Tahun 2023

Pencapaian ini sudah lama dinantikan dan mendapatkan banyak perhatian di media sosial.

Wholecoiners“, atau mereka yang memiliki satu Bitcoin utuh, telah bertambah secara stabil sejak pertengahan tahun 2021, ungkap Glassnode.

Baca Juga: Lightning Labs Luncurkan Solusi Canggih untuk Cetak Aset Baru di Bitcoin, Apa Dampaknya pada BRC-20?

Tren kepemilikan wallet dengan jumlah Bitcoin setidaknya sebanyak 1 BTC tercatat hampir tidak mengalami penurunan sejak saat itu.

Namun, pada tahun 2022, tren ini semakin meningkat, dimulai tahun dengan 814.000 wholecoiners hingga mencapai 978,000 wholecoiners pada tahun ini atau alami peningkatan sebesar 20%.

Bitcoin Akan Segera Hadapi Hyperbitcoinization, Apaan Tuh?

Bitcoin Akan Segera Hadapi Hyperbitcoinization, Apaan Tuh?
Altcoin Investor

Menanggapi ini, Adam Back, CEO dan pendiri perusahaan Bitcoin, Blockstream, menyampaikan argumen tentang “hyperbitcoinization” yang akan segera datang.

Hyperbitcoinization adalah titik belok saat Bitcoin menjadi sistem nilai default dunia.

Jika tren ini berlanjut, Back berpendapat bahwa pertumbuhan harga BTC akan segera membuat pembeliannya bukan hanya menjadi kemewahan tetapi sesuatu yang tidak terjangkau sama sekali.

Menurut Back setidaknya ada 10 juta orang mencoba membeli 1 BTC dalam beberapa tahun ke depan yang akan mendorong harga BTC menjadi semakin tidak terjangkau. Hal ini ditambah dengan banyaknya investor yang menghindari untuk menjual Bitcoin kepemilikannya.

Selain itu, jadwal Bitcoin halving yang semakin dekat diharapkan akan mendorong harga BTC semakin melambung.

Komunitas Bitcoin sedang bergetar dalam antisipasi karena kurang dari 50.000 blok lagi menuju ‘halving’ Bitcoin selanjutnya. Menurut tweet dari Bitcoin Woods, halving dijadwalkan pada tanggal 22 April 2024.

Seperti apakah peluang kenaikan harga Bitcoin pasca Bitcoin halving? Simak informasi selengkapnya mengenai Hanya 50.000 Blok Lagi Menuju ‘Halving’ Bitcoin di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: