Terungkap! Satoshi Nakamoto Lahir 5 April 1975, Resmi Berumur 48 Tahun Bulan Ini?

Terungkap! Satoshi Nakamoto Lahir 5 April 1975, Resmi Berumur 48 Tahun Bulan Ini?

Dilansir dari laman P2P Foundation, usia sang pencipta Bitcoin baru saja bertambah 1 tahun dengan tanggal ulang tahun 5 April 1975.

Pencipta Bitcoin yang misterius bernama Satoshi Nakamoto diketahui berusia 48 tahun pada tahun 2023 ini menurut informasi yang diberikan pada jaringan global P2P Foundation.

Apakah informasi tersebut benar? Simak informasi selengkapnya dilansir seperti laman The Bit Times berikut ini.

Satoshi Nakamoto adalah Pria Asal Jepang Berusia 48 Tahun?

Satoshi Nakamoto adalah Pria Asal Jepang Berusia 48 Tahun?
P2P foundation

Meskipun identitas pencipta Bitcoin (BTC) dan hari ulang tahunnya tidak diketahui oleh publik, para penggemar crypto mengatakan bahwa usia Nakamoto baru saja bertambah 1 tahun.

Hal itu diungkapkan berdasarkan profil P2P Foundation yang tertulis bahwa hari ulang tahun Nakamoto jatuh pada 5 April 1975.

Banyak penggemar crypto mengatakan bahwa Nakamoto mungkin mewakili sekelompok orang dibandingkan seorang individu.

Berspekulasi tentang identitas sebenarnya dari orang atau orang-orang yang membantu menciptakan Bitcoin telah menjadi hobi yang populer di antara banyak pengguna media sosial dan forum online.

Meskipun banyak upaya dilakukan untuk mengungkap identitasnya, identitas pencipta Bitcoin ini telah terbukti sulit untuk diungkapkan.

Beberapa orang diduga kuat merupakan sosok dibalik pencipta Bitcoin ini. Siapa sajakah sosok yang diduga kuat pencipta Bitcoin tersebut?

Simak informasi selengkapnya mengenai Siapa Sosok Misterius Satoshi Nakamoto Sebenarnya di sini.

Peringatan Penting Lainnya Terkait Bitcoin

Selain ulang tahun Satoshi Nakamoto, tanggal penting lainnya yang diperingati oleh penggemar BTC termasuk tanggal publikasi whitepaper Bitcoin pada 31 Oktober 2008, serta Bitcoin Genesis Day pada 3 Januari 2009.

Bitcoin Genesis Day adalah hari penting yang menandai saat Nakamoto berhasil menambang blok BTC pertama yang mengarah ke pencetakan koin BTC pertama.

Bitcoiner dari seluruh dunia merayakan hari ulang tahun Bitcoin dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengirim BTC ke address wallet yang berisi reward bagi para penambang Bitcoin.

Baca Juga: Siapa itu Satoshi Nakamoto, Sosok Penemu Bitcoin?

Hingga saat ini, Bitcoin genesis block tersebut memuat sekitar 68,56 BTC yang bernilai sekitar $1,1 juta atau sekitar Rp17,1 triliun.

Bagaimana komunitas crypto di seluruh dunia ini berhasil mengumpulkan Bitcoin senilai Rp17,1 triliun tersebut?

Simak informasi selengkapnya mengenai Komunitas Crypto Kirim Rp17,1 Triliun ke Blok Genesis untuk Rayakan Bitcoin Genesis Day di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: