Santander Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Ethereum untuk Pelanggan di Swiss

Santander Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Ethereum untuk Pelanggan di Swiss

Banco Santander, bank besar asal Spanyol, dikabarkan telah membuka layanan baru yang memfasilitasi pelanggan dengan rekening Swiss untuk berinvestasi dan bertransaksi dalam Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH). Layanan ini ditargetkan untuk individu dengan kekayaan besar yang merupakan bagian dari Santander Private Banking International. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Santander dan Layanan Perdagangan Crypto Terbarunya

Berdasarkan laporan dari komunikasi internal yang bocor, individu dengan kekayaan besar yang merupakan bagian dari Santander Private Banking International kini memiliki akses untuk bertransaksi BTC dan ETH. Namun, Cointelegraph belum dapat mengonfirmasi perkembangan ini secara mandiri karena Santander belum memberikan tanggapan atas permintaan komentar pada saat berita ini ditulis.

Santander dikabarkan membuka layanan perdagangan BTC dan ETH ini berdasarkan permintaan dari klien melalui manajer hubungan mereka. Bank ini akan menyimpan kunci kriptografi pribadi dari aset yang diperdagangkan dalam model penitipan yang diatur.

Baca Juga: Swiss Siap Luncurkan Pilot Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) Bersama 6 Bank Komersial!

Respon Pasar terhadap Layanan Baru Santander

layanan baru santander
Sumber: Reuters

Pemberitaan tentang layanan baru Santander ini telah mendapatkan respon positif dari pasar. Harga Bitcoin dan Ethereum tampaknya saling mendukung satu sama lain. Bitcoin, yang merupakan crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar, naik 2,23% menjadi $37.273,87, sementara harga Ethereum naik 4,14% menjadi $2.031,11 dalam 24 jam terakhir. Kenaikan ini mungkin disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk perkembangan terbaru dalam bidang ETF.

Baca Juga: Bank Nasional Swiss Luncurkan Proyek Percobaan Mata Uang Digital (CBDC)!

Santander dan Regulasi Crypto di Swiss

Otoritas pengawas pasar keuangan Swiss (FINMA), yang mengatur semua aspek terkait regulasi crypto dan layanan aset digital lainnya seperti keuangan terdesentralisasi (DeFi), mungkin akan mempermudah Santander untuk beroperasi di Swiss dibandingkan dengan negara lain.

Selama perusahaan, startup fintech, bursa, dan bank memiliki lisensi untuk beroperasi di bawah pedoman FINMA, Santander tidak akan menghadapi masalah.

Dengan layanan baru ini, Santander menunjukkan komitmennya untuk mengadopsi teknologi dan inovasi terbaru. Ini menjadi landasan untuk mendukung pelanggan mereka dalam bidang aset digital. Namun, kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Santander sendiri mengenai layanan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: