Co-Founder Polygon Luncurkan Program Fellowship Web3, Kucurkan Dana Hingga Rp7,4 Miliar?

Co-Founder Polygon Luncurkan Program Fellowship Web3, Kucurkan Dana Hingga Rp7,4 Miliar?

Sandeep Nailwal, co-founder Polygon, baru-baru ini meluncurkan program fellowship Web3. Program yang ditujukan untuk pengembang blockchain ini dirancang untuk memfasilitasi inovasi dan perkembangan dalam ekosistem Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Program Fellowship Web3 oleh Pendiri Polygon

nailwal fellowship
Sumber: Cryptoslate

Dilansir dari Coindesk, Sandeep Nailwal, pendiri Polygon, telah mengumumkan peluncuran program fellowship Web3. Program ini didirikan dengan tujuan untuk memberdayakan pengembang blockchain dan mendukung perkembangan ekosistem Web3.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, pengembang akan diberikan akses ke sumber daya dan jaringan yang diperlukan untuk mewujudkan ide-ide mereka.

Pasalnya, Nailwal akan memberikan uangnya sendiri sebesar $500.000 yang setara dengan Rp7,4 miliar (kurs $1 = Rp14.700) yang terdiri dari 10 builders yang dipilih setiap tahun.

Baca Juga: Polygon Punya Misi Untuk Jadi Adopsi Massal Web3, Ini Kata Co-Founder Polygon!

Peluang Besar untuk Pengembang Blockchain

Program fellowship Web3 menawarkan peluang besar bagi pengembang blockchain. Mereka yang terpilih akan mendapatkan akses ke bimbingan profesional, pendanaan awal, dan jaringan luas yang akan membantu mereka mewujudkan proyek mereka.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membangun komunitas pengembang yang kuat dan kolaboratif. Dengan bantuan ini, pengembang berpotensi untuk membawa inovasi baru dalam teknologi blockchain dan secara signifikan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Program ini juga berupaya untuk memfasilitasi kerja sama antara pengembang dan memperkuat ekosistem blockchain secara keseluruhan.

“Ini bukan dana atau apa pun. Ini adalah sebuah kelompok, yang akan mendukung individu-individu yang masih berada pada tahap yang sangat, sangat awal. Beberapa dari mereka bahkan mungkin tidak memiliki ide, dan mereka hanya ingin mengeksplorasi,” ujar Naillwal, dikutip dari Coindesk, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga: Polygon zkEVM Mainnet Beta Rilis, Vitalik Buterin Lakukan Transaksi Pertamanya!

Manfaat dari Program Nailwal Fellowship

manfaat program nailwal fellowship
Sumber: Forbes

Setiap Fellow Nailwal akan menerima dana hibah sebesar $50.000 dan bimbingan melalui Symbolic Capital, termasuk akses ke jaringan pendiri dan investor mereka.

Jika seorang builders berhasil mendirikan perusahaan dalam satu tahun setelah kelompok mereka berakhir, Nailwal dan Symbolic Capital akan meminta Perjanjian Sederhana untuk Ekuitas Masa Depan (SAFE) dan jaminan token sebesar $50.000, yang pada dasarnya memastikan investor dapat memperoleh ekuitas dengan syarat yang paling menguntungkan, menurut situs web tersebut.

Program ini terbuka untuk semua pembangun Web3, tanpa memandang usia atau geografi. Akan ada peluang coworking dan jaringan secara langsung di New York, San Francisco, Dubai, dan India untuk mereka yang ingin berpartisipasi.

Fellowship Nailwal akan menerima aplikasi mulai Mei hingga awal Juni setiap tahunnya. Wawancara akan dilakukan pada akhir Juni untuk mencari 10 peserta untuk kelompok tahun tersebut, yang akan berjalan dari Agustus hingga Januari.

Referensi: