Sandeep Nailwal, Pendiri Polygon, Rencanakan Pembuatan ApeChain Khusus di ApeCoin DAO!

Sandeep Nailwal, Pendiri Polygon, Rencanakan Pembuatan ApeChain Khusus di ApeCoin DAO!

Sandeep Nailwal, salah satu pendiri Polygon Labs, telah mengajukan ide untuk menciptakan blockchain layer-2 khusus untuk ApeCoin DAO dalam industri crypto yang terus tumbuh. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memperluas dan memajukan ekosistem ApeCoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rencana Pembuatan ApeChain

rencana pembuatan apecoin
Sumber: The Economic Times

Melalui forum ApeCoin DAO, Sandeep Nailwal mengungkapkan bahwa ApeChain akan berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan dan pengembangan ekosistem ApeCoin.

Dia berencana untuk menciptakan blockchain layer-2 berbasis zero-knowledge untuk ekosistem ApeCoin, yang menurutnya akan memberikan peningkatan skalabilitas pada ekosistem tersebut.

Polygon Labs juga mengajukan dana sebesar $3,35 juta dari kas ApeCoin untuk mendukung proyek-proyek yang terintegrasi dengan ApeCoin, termasuk pengalaman, hiburan, permainan, dan aplikasi konsumen.

Baca Juga: Manajer Aset Korea Senilai $500 Miliar Gandeng Polygon Labs untuk Sekuritas Ter-tokenisasi!

Peran Polygon dalam Pengembangan ApeChain

peran polygon dalam apechain
Sumber: Bitcoin News

Berdasarkan proposal tersebut, ApeCoin akan memiliki rantai khusus yang dibangun menggunakan Polygon Chain Development Kit (CDK), sebuah set alat open-source yang dapat digunakan oleh pengembang untuk meluncurkan L2 mereka sendiri yang didukung ZK di Ethereum.

ApeCoin DAO dan anggotanya akan mendapatkan potensi biaya sequencer, sementara validator jaringan akan menerima hadiah staking untuk membantu menyelesaikan masalah skalabilitas.

ApeChain bukanlah layer-2 pertama yang dibangun menggunakan Polygon CDK. Kit pengembang ini telah digunakan untuk membangun Polygon dan Immutable gaming chain Immutable zkEVM, platform pembayaran Web3 Gnosis Pay, jaringan distribusi token Capx, Palm Network, Astar zkEVM dan Canto, di antara lainnya.

Sandeep Nailwal yakin bahwa dengan adanya ApeChain, akan ada peningkatan nilai dalam berbagai aspek termasuk keamanan, biaya rendah, likuiditas bersama, kustomisasi, interoperabilitas, dan penarikan hampir instan, di antara manfaat lainnya. Inisiatif ini menunjukkan bagaimana teknologi blockchain terus berkembang dan beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan komunitasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: