Sandbox Luncurkan The Sandbox DAO: Melibatkan Komunitas dalam Membuat Dunia Virtual

author:

Array

Sandbox Luncurkan The Sandbox DAO: Melibatkan Komunitas dalam Membuat Dunia Virtual

Jakarta, Pintu News – Sandbox, platform game virtual terdesentralisasi terkemuka, secara resmi meluncurkan The Sandbox DAO. Ini menandai tonggak penting dalam misinya untuk menciptakan Metaverse terbuka yang diatur oleh komunitasnya.

Lebih lanjut, langkah ini menggarisbawahi komitmen Sandbox terhadap desentralisasi, memungkinkan pengguna untuk memiliki suara langsung dalam pengembangan dan inisiatif platform.

Mengenai The Sandbox DAO

Sumber: X

Melalui sebuah postingan X pada 28 Mei 2024, The Sandbox, sebuah platform game terdesentralisasi, mengumumkan peluncuran organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), The Sandbox DAO.

Baca juga: Gandeng Swift untuk Tokenisasi Aset, Chainlink (LINK) Siap Meroket?

Inisiatif DAO ini akan diimplementasikan dalam tiga fase, memungkinkan The Sandbox pemegang dan pemilik LAND virtual – token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) yang mewakili plot dalam game – untuk memberikan suara pada tata kelola.

Pemegang dan pemilik NFT dapat memberikan suara pada proyek dan mengusulkan perbaikan melalui Proposal Perbaikan Sandbox (SIP).

Fase pertama dimulai 28 Mei dan akan memungkinkan komunitas untuk memberikan suara pada SIP; namun, staf Sandbox masih akan mengelola beberapa operasi.

“Sandbox DAO memungkinkan komunitas untuk membantu membentuk dan mendorong pertumbuhan serta ekosistem platform. Mulai dari menentukan bagaimana kami mengalokasikan dana penting hingga tema Game Jam berikutnya, anggota komunitas akan memiliki suara dalam bagaimana platform ini berkembang dan di mana bisnis ini memfokuskan waktunya.”

Fase Kedua dan Ketiga Implementasi The Sandbox DAO

Fase kedua dari implementasi DAO dianggap sebagai fase “eksplorasi” dan diharapkan dapat membuat The Sandbox DAO menjadi mandiri – melepaskan diri dari perusahaan induk.

Selanjutnya, pada fase ketiga, DAO diharapkan dapat beroperasi penuh dan memungkinkan tata kelola yang digerakkan oleh masyarakat.

Tim Sandbox menguraikan alasan di balik peluncuran tiga fase, mengatakan kepada Cointelegraph:

“Pertama, kami ingin memastikan peluncuran yang bijaksana dan dilaksanakan dengan baik. Hal ini memungkinkan kami untuk menguji dan mengulangi fungsionalitas DAO, memungkinkan kami untuk belajar dari tantangan apa pun dan membuat penyesuaian yang diperlukan. Kedua, kami memahami pentingnya menyiapkan diri untuk kesuksesan jangka panjang. Kami mengambil pendekatan yang disengaja dan terukur untuk memastikan bahwa kami siap untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Tim Kepemimpinan Khusus untuk Memandu DAO

Selain itu, tim Sandbox juga mengumumkan tim kepemimpinan yang terdiri dari dewan dan penasihat untuk membantu memandu DAO.

Baca juga: The Sandbox: Revolusi Dunia Virtual dengan 1.000 Pengalaman Kreatif Pengguna!

Dewan akan bekerja sama dengan mitra tepercaya untuk membantu mengembangkan DAO, sementara para penasihat diposisikan untuk memberikan panduan dan keahlian.

Anggota Dewan termasuk Sebastien Borget, salah satu pendiri dan chief operating officer The Sandbox; Yat Siu, ketua Animoca Brands; Shannon Snow, chief operating officer World of Women; dan Jean-Michel Pailhon, pendiri Grail Capital.

Ketika ditanya bagaimana Dewan akan tetap bertanggung jawab kepada komunitas dalam peran mereka, The Sandbox mengatakan kepada Cointelegraph:

“Dewan meninjau semua SIP dan memberikan umpan balik. Mereka bertemu setiap dua bulan sekali untuk meninjau SIP dan dapat memveto proposal berdasarkan legalitas, ketidaksesuaian dengan visi DAO, atau redundansi.”

Menurut lapotan, anggota yang memiliki lima SAND atau satu LAND dapat memberikan suara pada tiga SIP awal yang dianggap sebagai “proposal dasar untuk memulai operasi DAO.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array