Sandbox Gandeng Ledger Enterprise untuk Mengamankan Bisnis Metaverse

author:

Sandbox Gandeng Ledger Enterprise untuk Mengamankan Bisnis Metaverse

Sandbox, platform Metaverse terdesentralisasi, baru-baru ini menggandeng penyedia solusi keamanan, Ledger Enterprise, untuk meningkatkan integrasi keamanan bagi para mitranya.

Kolaborasi ini akan memungkinkan para mitra untuk memigrasikan koleksi non-fungible token (NFT) mereka ke dompet Ledger, serta memastikan lingkungan yang lebih aman untuk aset digital mereka.

Sandbox dan Ledger Enterprise Tawarkan Keamanan

Melalui blog resminya pada 23 April 2023 kemarin, Sandbox mengumumkan kemitraannya dengan Ledger Enterprise. Menurut laporannya, kolaborasi ini akan mencakup beberapa inisiatif, termasuk Sandbox yang akan muncul sebagai DApp di Ledger Enterprise. Tidak hanya itu, widget tertentu juga akan diintegrasikan ke dalam aplikasi desktop Ledger Live, sehingga semua NFT di dompet koleksi Sandbox akan ditransfer ke dompet Ledger Enterprise.

Tidak kalah penting, kemitraan baru ini juga bertujuan untuk menawarkan integrasi keamanan yang lebih baik untuk mitra merek perusahaan dari perusahaan game.

Lebih lanjut, seperti yang ditekankan dalam pernyataannya, Sandbox akan merekomendasikan Ledger Enterprise ke ekosistem pemilik LAND, sementara Ledger akan mempromosikan Metaverse Sandbox kepada kliennya. Inisiatif ini diyakini akan memperluas kemitraan antara Sandbox dan Ledger untuk mempromosikan pendidikan crypto di Metaverse.

Keamanan Menjadi Prioritas Utama Sandbox

keamanan metaverse sandbox
Viccrypto

Sebastien Borget, COO dan Co-Founder Sandbox, mengungkapkan kegembiraannya tentang kemitraan ini dan potensi peningkatan keamanan untuk merek yang memasuki Metaverse.

Dengan mempermudah pengguna untuk mengakses Ledger dan klien Ledger untuk mengakses Sandbox, kolaborasi ini bermaksud untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan lebih mudah diakses bagi individu dan merek untuk berkembang di Metaverse.

Sementara itu, Alex Zinder, Kepala Perusahaan di Ledger, menekankan pentingnya keamanan untuk merek yang membuat atau menyimpan aset digital. Dia mencatat bahwa Sandbox bekerja dengan banyak merek dan membantu membangun kepercayaan dan utilitas untuk pengguna baru, menjadikan keamanan sebagai prioritas utama.

Baca juga: Pertama di Dunia, Changi Airport Merambah ke Metaverse dengan ‘ChangiVerse’ di Roblox!

Kemitraan Sandbox

Ariel Wengroff, VP Komunikasi dari Sandbox, menyoroti fokus awal mereka pada keamanan dan membuat proses orientasi yang menyenangkan bagi pengguna.

Menurut laporan Cryptopolitan (26/4/23), kemitraan yang terjalin di antara Sandbox dan Legder telah membuahkan hasil yang positif dengan game edukasi School of Block di platform, dan kedua belah pihak sangat antusias untuk melihat kolaborasi mereka berkembang ke level berikutnya.

Lebih lanjut, kemitraan antara Sandbox dan Ledger Enterprise ini mencerminkan semakin pentingnya keamanan dalam Metaverse yang berkembang. Ketika aset digital menjadi lebih banyak, memastikan keamanan dan kepercayaan dari aset-aset ini akan menjadi hal yang paling penting bagi bisnis dan juga konsumen.

Selain kerja samanya bersama Ledger Enterprise, Sandbox tercatat telah banyak melakukan beberapa kemitraan untuk memperluas pengalaman pengguna. Seperti yang baru-baru ini terjadi, Metaverse dari koki terkenal dunia, Gordon Ramsay, menggandeng Sandbox untuk peluncurannya.

Di dalam Metaverse Hell’s Kitchen, pengguna yang berpartisipasi dapat membenamkan diri ke dalam cerita dan pencarian untuk memenangkan hadiah menarik. Baca selengkapnya di Debut di Sandbox, Metaverse Hell’s Kitchen Sediakan Hadiah 50.000 SAND!


Referensi: