Sandbox Bermitra dengan Affyn untuk Meningkatkan Open Metaverse

author:

Array

Sandbox Bermitra dengan Affyn untuk Meningkatkan Open Metaverse

Dilansir dari NFT Evening (10/5/23), platform Metaverse populer, The Sandbox, menjalin kemitraan dengan perusahaan pengembang game Web3 yang berbasis di Singapura, Affyn, untuk menciptakan Open Metaverse atau Metaverse terbuka yang imersif dan lebih mudah dioperasikan.

Kira-kira, bagaimana kerja kemitraan antara The Sandbox dan Affyn? Simak selengkapnya di bawah ini!

Arti Kemitraan The Sandbox dan Affyn bagi Metaverse

Diumumkan pada hari Senin (8/5/23), The Sandbox, sebuah dunia virtual game terdesentralisasi terkemuka, telah menjalin kemitraan dengan pengembang game dan Metaverse yang berbasis di Singapura, Affyn, untuk meningkatkan pengalaman Metaverse bagi para pemainnya.

Menurut pengumuman tersebut, kemitraan ini bertujuan untuk memperluas pengalaman Metaverse yang dapat dioperasikan, menawarkan Metaverse yang berfokus pada komunitas, dapat dioperasikan, dan terbuka, yang menghubungkan para kreator dan kolaborator di seluruh dunia.

Lebih lanjut, kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem dan Metaverse game Web3 yang berkelanjutan, yang menyatukan dunia fisik dan virtual.

The Sandbox dan Affyn membayangkan Metaverse yang penuh dengan jembatan, bukan dinding.

Baca juga: Siap Guncang Dunia Metaverse, Alibaba Cloud x Avalanche Luncurkan ‘Cloudverse’!

Visi Bersama Dua Perusahaan Web3

Menurut rilis pernyataan bersama, kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan interoperabilitas dalam Metaverse dan blockchain gaming. Saat ini, kedua perusahaan bekerja sama untuk mengeksplorasi interoperabilitas dalam Metaverse terbuka, yang memungkinkan pengalaman yang mulus untuk semua komunitas.

Seiring dengan berkembangnya komunitas Metaverse, kemitraan ini akan memungkinkan para gamer, kreator, dan kolaborator untuk dengan mudah berinteraksi di seluruh komunitas Metaverse Sandbox dan Affyn.

Lucaz Lee, CEO dan pendiri Affyn menyatakan,

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan kemitraan kami dengan The Sandbox. Kepercayaan dan visi kami tentang Metaverse terbuka adalah kekuatan pendorong di balik kolaborasi ini. Kami yakin ini akan memberikan para gamer, kolaborator, dan penggemar dunia virtual pengalaman yang lebih mendalam dan interaktif.”

George Wong, Kepala The Sandbox Singapura, menambahkan,

“Kami bersemangat untuk melihat lebih banyak platform yang menerima interoperabilitas sebagai pilihan daripada bekerja dalam silo independen dan kami berharap ini membawa lebih banyak peluang kreatif dan penggunaan kasus yang menarik untuk tumbuh bersama pengalaman Metaverse.”

Detail Kemitraan antara Sanbox dan Affyn

the sandbox bermitra dengan affyn
The Sandbox

Menurut laporan, Affyn dijadwalkan untuk mengungkapkan detail tambahan tentang kemitraan ini selama acara keynote perusahaan yang akan datang. Penggemar Metaverse pasti akan bersemangat dengan berita ini dan langkah lebih dekat menuju Open Metaverse yang benar-benar terdesentralisasi akan segera terjadi.

Melalui kemitraan ini, The Sandbox dan Affyn berupaya meruntuhkan batas-batas antara Metaverse dan membuka pintu menuju era baru. Melalui kolaborasi ini juga, dunia virtual akan menjadi lebih terintegrasi dan memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pengguna.

Baca juga: Sandbox Gandeng Ledger Enterprise untuk Mengamankan Bisnis Metaverse

Selain itu, kolaborasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi para kreator dan pendatang baru di bidang ini, membantu mereka untuk lebih memahami Metaverse dan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk mengembangkan komunitas mereka di Metaverse.


Referensi:

Array