Rahasia di Balik Kesuksesan 1inch di Asia: Wawancara Eksklusif dengan Samuel Yim!

Rahasia di Balik Kesuksesan 1inch di Asia: Wawancara Eksklusif dengan Samuel Yim!

Bali, Pintu News – Dengan pertumbuhan pesat DeFi di Asia, 1inch telah menunjukkan performa yang mengesankan.

Samuel Yim, CBDO & APAC Director 1inch, berbagi wawasannya tentang apa yang mendorong pertumbuhan ini dan potensi besar komunitas DeFi di kawasan Asia termasuk Indonesia.

Pertumbuhan Volume Perdagangan 1inch

Dalam 3 bulan terakhir, volume perdagangan global 1inch telah tumbuh pesat. “Menurut Samuel, volume perdagangan total 1inch secara global dalam 3 bulan terakhir telah tumbuh 2 kali lipat.

Baca Juga: 1inch Network Mendominasi Pasar dengan Peningkatan Pengguna Sebanyak 4,5 Juta!

“Di Asia sendiri, pertumbuhannya mencapai 3 kali lipat,” kata Samuel di event Coinfest 2023, Bali (24/8). Menariknya, Indonesia berada di peringkat 3 besar dalam volume perdagangan untuk 1inch.

Potensi Komunitas DeFi di Asia

sistemik defi

Samuel melihat potensi besar komunitas DeFi di Asia, terutama dengan semangat masyarakat yang haus akan inovasi dan ide-ide baru. Menurut Samuel:

“Saya melihat ada banyak semangat dan keinginan untuk mencoba ide-ide baru di sini. Saya percaya ini akan menjadi komunitas DeFi yang hebat”.

Masih di event yang sama, Coinfest 2023, Jeth Soetoyo yang merupakan pendiri sekaligus CEO Pintu mengatakan bahwa ia setuju bahwa teknologi saat ini mulai bergerak menuju Web3 dan DeFi.

Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa pengembangan DeFi merupakan sebuah peluang besar di industri crypto yang bisa dimanfaatkan.

Kebebasan dan Kemudahan di Ruang DeFi

Salah satu keunggulan utama dari ruang DeFi adalah kebebasan yang ditawarkannya, terutama dengan minimnya campur tangan pemerintah. Lebih jauh lagi Samuel mengatakan bahwa:

“Ruang DeFi memberikan banyak kebebasan untuk berdagang dalam dunia yang terdesentralisasi dengan gangguan pemerintah yang lebih sedikit. Ini memungkinkan kebebasan gerak yang lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi yang ingin kamu capai dengan crypto“.

Baca Juga: Prediksi Harga 1inch 2023, 2025, 2030: 1INCH Bisa Naik 1732,34% dan Buat ATH Baru?

Keuntungan lainnya adalah tidak perlu melakukan KYC, yang mungkin menjadi salah satu pendorong utama bagi masyarakat Asia untuk terjun ke DeFi.

Dengan kombinasi pertumbuhan volume perdagangan yang mengesankan, potensi komunitas yang kuat, dan kebebasan yang ditawarkan oleh DeFi, 1inch tampaknya telah menemukan formula suksesnya di Asia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.