Samsung Luncurkan “House of Sam” Metaverse di Decentraland

Samsung Luncurkan “House of Sam” Metaverse di Decentraland

Samsung Latam, divisi regional Amerika Latin dari perusahaan elektronik Samsung, telah memutuskan untuk terlibat ke dalam Decentraland, salah satu platform Metaverse berbasis Ethereum terbesar.

Dilansir dari Bitcoin News, ruang Metaverse yang diberi nama “House of Sam” ini akan memungkinkan para pengunjung untuk melakukan kontak virtual. Para pengunjung bisa berinteraksi dengan berbagai produk dari brand Samsung dan bermain beragam mini-game menarik untuk memenangkan hadiah dari Samsung dengan avatar mereka.

Baca Juga: Uni Emirates Arab Luncurkan Kementerian Ekonomi di Metaverse

Rencana Besar Samsung Kembangkan Metaverse

Samsung Latam memanfaatkan teknologi Metaverse untuk meningkatkan visibilitas brand Samsung di dunia digital. Perusahaan ini membuat ruang digital yang disebut “House of Sam” di Decentraland.

Dilansir dari Bitcoin News, tujuan didirikannya House of Sam ini adalah sebagai salah satu langkah untuk membawa brand Samsung lebih dekat ke konsumen generasi baru dengan menggunakan Metaverse sebagai alat marketing.

Dinero.com.sv

House of Sam diluncurkan pada 1 September 2022 lalu dan sudah terbuka untuk diakses para pengguna platform Decentraland. Salah satu pertunjukan virtual yang bisa disaksikan oleh para pengunjung House of Sam adalah pertunjukkan virtual dari trio Brasil, Melim.

Arthur Wong, direktur pemasaran Samsung Latam, menjelaskan bahwa ruang digital Samsung yang baru di Metaverse ini akan menawarkan serangkaian mini-game yang terkait dengan brand Samsung sekaligus memberikan hadiah kepada para pengunjung.

Samsung Tawarkan Beragam Kegiatan dan Hadiah di Metaverse

Blockchain Media

Setelah memainkan serangkaian mini-game terkait brand Samsung di House of Sam, para pengunjung bisa mendapatkan beberapa hadiah dari Samsung dalam bentuk wearable eksklusif untuk avatar para pengguna di Decentraland.

Beberapa produk paling ikonik dari brand Samsung juga akan hadir di ruang virtual House of Sam termasuk proyektor portabel Freestyle. Sebelum terjun ke dunia Metarverse, perusahaan Samsung juga telah aktif di pasar NFT (non-fungible token) dan bisnis chip penambangan Bitcoin.

Pada bulan Juli 2022 yang lalu, perusahaan Samsung juga meluncurkan ruang Metaverse Samsung lainnya bernama Space Tycoon yang merupakan bagian dari platform Roblox. Sebelum Samsung membuka House of Sam di Decentraland, Samsung juga sempat membuka toko Samsung di Decentraland pada bulan Januari 2022 lalu.

Referensi:

Agne Cimermanaite. Samsung Latam enters the metaverse with “House of Sam” in Decentraland. Diakses tanggal: 10-10-22

Sergio Goschenko. Samsung Latam Launches ‘House of Sam’ Metaverse Experience in Decentraland. Diakses tanggal: 10-10-22

Uzma D. Samsung Latam Launches ‘House Of Sam’ Metaverse Experience In Decentraland. Diakses tanggal: 10-10-22