Tawarkan Total Hadiah Rp150 Juta, Samsung Luncurkan Piala Dunia Versi Metaverse!

Tawarkan Total Hadiah Rp150 Juta, Samsung Luncurkan Piala Dunia Versi Metaverse!

Dalam rangka perayaan musim sepak bola di tahun 2022, Samsung, salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, luncurkan inovasi metaverse terbaru yang bernama ‘The Space Cup’. ‘The Space Cup’ merupakan turnamen sepak bola VIRTUAL yang dibangun di atas lahan Space Tycoon di Roblox.

Penasaran seperti apa pelaksanaan turnamen ‘The Space Cup’ di Roblox? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Total Hadiah Turnamen ‘The Space Cup’ Lebih Dari Rp150 Juta

Total Hadiah Turnamen ‘The Space Cup’ Lebih Dari Rp150 Juta
Sumber: Website Resmi Samsung Space Cup

Dikutip dari Geek Metaverse, dalam rangka perayaan musim sepak bola, Samsung regional MENA meluncurkan turnamen Roblox Space Cup pertama di wilayah MENA pada bulan Desember 2022. Per artikel ini diterbitkan, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait detail tanggal turnamen dilaksanakan.

Turnamen Space Cup dilakukan secara tertutup dan eksklusif. Dikutip dari Geek Metaverse, turnamen tersebut akan dipimpin oleh 8 influencer gaming dari berbagai negara di wilayah MENA. 8 influencer gaming tersebut diantaranya:

  • @pk.loli
  • @bosalem__q
  • @waad.alabdalla
  • @abdelhadi_afa
  • @rahumi
  • @berkmsree
  • @dedacute1
  • @oussama_ofm

Masing-masing dari delapan pemimpin bisa membentuk tim yang terdiri dari tiga peserta dari kalangan pengguna terdaftar. Setelah itu, kedelapan tim akan bersaing dalam turnamen Space Cup yang akan dilaksanakan selama dua hari.

Dikutip dari Inside Telecom, total hadiah yang akan diperebutkan oleh delapan tim tersebut bernilai $10.000 atau setara dengan Rp153 juta (kurs $1 = Rp15.390). Tak hanya itu, ada juga beberapa hadiah yang akan diberikan kepada setiap tim yang berpartisipasi, yakni seperti Galaxy Tab S8 Ultra, Galaxy Buds2 Pro, Jersey Tim, Hoodie, Ransel, dan banyak lagi.

Baca Juga: Canggih! Sistem Keamanan Perangkat Samsung Gunakan Blockchain!

Inovasi Samsung Untuk Membuat Game Metaverse yang Menyenangkan

Inovasi Samsung Untuk Membuat Game Metaverse yang Menyenangkan
Sumber: Website Resmi Samsung Space Cup

Turnamen ‘The Space Cup’ ini terbuka untuk semua orang, dan siapa pun dapat mendaftar melalui saluran Discord. Dikutip dari website resmi Space Cup Samsung, pendaftaran sudah ditutup sejak 3 Desember 2022 lalu.

“Samsung terus berupaya untuk menggabungkan inovasi dengan pengalaman yang menyenangkan, di mana turnamen Space Cup yang baru diluncurkan di dunia Metaverse akan memungkinkan para pemain Gen Z merasakan berbagai pengalaman luar biasa dengan menggunakan perangkat Samsung, menikmati olahraga sepak bola favorit mereka, serta berinteraksi dengan pemain lain dalam acara dan kompetisi yang menantang,” kata Mohamed El-Azzawy, Kepala Brand and Digital Marketing di Kantor Pusat Regional MENA Samsung Electronics, dikutip dari Crypto Flies, Senin (28/11/2022).

Selain turnamen ‘The Space Cup’, Samsung juga mulai meluncurkan empat mini-game bertema sepak bola untuk penggemar olahraga dan Roblox mulai 19 November hingga 16 Desember 2022.

Proyek Samsung di Industri Web3 dan Metaverse

Proyek Samsung di Industri Web3 dan Metaverse
Sumber: Akun Twitter Samsung Electronics @Samsung

Dilansir dari Geek Metaverse, pada pertengahan tahun 2022, Samsung meluncurkan Space Tycoon, taman bermain virtual yang dibangun di dalam platform Roblox Metaverse global. Metaverse Samsung Space Tycoon itu memungkinkan pengguna untuk memainkan game serta berbagi pengalaman dengan produk unggulan Samsung.

Proyek Samsung di Industri Web3 dan Metaverse
Sumber: Play to Earn

Tak hanya itu, baru – baru ini pada Oktober 2022, Samsung meluncurkan metaverse ‘House of Sam’. Dilansir dari Bitcoin News, Samsung Latam, divisi regional perusahaan elektronik tersebut, telah memutuskan untuk meluncurkan industrinya sendiri di Decentraland, sebuah platform metaverse berbasis Ethereum.

Industri yang diberi nama ‘House of Sam’ itu memungkinkan para pengguna untuk melakukan kontak virtual dengan berbagai produk, dan memainkan mini-game untuk memenangkan hadiah bermerek Samsung untuk avatar mereka.

Referensi: