Samsung Galaxy S24: Smartphone Canggih dengan AI Baidu Ernie!

Samsung Galaxy S24: Smartphone Canggih dengan AI Baidu Ernie!

Samsung baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Baidu untuk mengintegrasikan chatbot AI Ernie ke dalam seri smartphone terbarunya, Galaxy S24. Kolaborasi ini menandai langkah maju yang signifikan dalam pengembangan teknologi AI untuk smartphone dan menawarkan berbagai fitur canggih yang akan meningkatkan pengalaman pengguna. Seperti apa kecanggihannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Samsung Galaxy S24: AI Ernie untuk Pengguna Tiongkok

Samsung Galaxy S24 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chatbot AI Ernie dari Baidu. Ernie merupakan chatbot AI yang dikembangkan oleh Baidu, perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Ernie memiliki kemampuan untuk memahami dan menghasilkan bahasa manusia, serta dapat digunakan untuk berbagai tugas seperti terjemahan, penulisan, dan pencarian informasi.

Dengan integrasi Ernie, Samsung Galaxy S24 akan menawarkan berbagai fitur AI yang canggih. Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk menerjemahkan konten secara instan. Pengguna dapat dengan mudah menerjemahkan teks, dokumen, atau bahkan situs web ke dalam berbagai bahasa dengan hanya satu klik tombol.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering bepergian atau bekerja dengan klien internasional. Selain itu, Ernie juga dapat membantu pengguna dalam meringkas konten yang panjang menjadi lebih pendek dan mudah dipahami.

Fitur ini juga sangat berguna bagi pengguna yang ingin mendapatkan informasi penting dari sebuah artikel atau dokumen tanpa harus membaca semuanya. Ernie akan secara otomatis mengidentifikasi poin-poin penting dan menyajikannya dalam format yang ringkas dan terorganisir.

Baca Juga: Menantang Dominasi Nvidia, Samsung dan Tenstorrent Bergabung untuk Menggoncang Pasar Chip AI!

Samsung Galaxy S24: AI Ernie untuk Pasar Global

samsung galaxy s24 ai
Sumber: CNBC

Meskipun Samsung Galaxy S24 dengan AI Ernie awalnya hanya akan tersedia untuk pengguna di Tiongkok, Samsung berencana untuk memperluas ketersediaannya ke pasar global dalam waktu dekat.

Hal ini menunjukkan bahwa Samsung melihat potensi besar dalam teknologi AI dan ingin menjadi pemimpin dalam bidang ini. Integrasi AI Ernie ke dalam Samsung Galaxy S24 merupakan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan teknologi AI untuk smartphone.

Fitur-fitur AI yang canggih yang ditawarkan oleh Ernie akan meningkatkan pengalaman pengguna dan membuat smartphone menjadi lebih cerdas dan lebih bermanfaat.

Baca Juga: Inovasi Terkini di Sektor XR: Sinergi Samsung dan Google Bersama Chipset Qualcomm!

Samsung Galaxy S24: Spesifikasi dan Harga

Samsung Galaxy S24 akan hadir dengan spesifikasi yang gahar dan harga yang kompetitif. Smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Layarnya berukuran 6,1 inci dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz.

Kamera belakangnya terdiri dari tiga lensa, dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telephoto 10MP. Kamera depannya beresolusi 10MP. Samsung Galaxy S24 akan tersedia dalam berbagai warna, termasuk hitam, putih, hijau, dan ungu. Harganya diperkirakan mulai dari $800 untuk model dasar dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S24 dengan AI Ernie merupakan smartphone yang sangat canggih dan inovatif. Fitur-fitur AI yang ditawarkan oleh Ernie akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka dan akan membuat hidup mereka lebih mudah dan lebih produktif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi