Sam Bankman-Fried: “Saya Tidak Menipu Siapa Pun!”

Sam Bankman-Fried: “Saya Tidak Menipu Siapa Pun!”

Dalam sidang yang sangat ditunggu-tunggu, Sam Bankman-Fried, pendiri FTX, membantah keras tuduhan penipuan yang dihadapinya. Ia berdiri di hadapan pengadilan, menghadapi hukuman penjara lebih dari 100 tahun, dan membantah segala tuduhan yang menyebabkan keruntuhan bursa.

Bankman-Fried Menyatakan Tidak Bersalah

Sam Bankman-Fried memberikan kesaksian pertamanya di pengadilan tanpa kehadiran juri. Ia ditanya tentang legalitas tindakannya saat memimpin bursa FTX, namun ia terus-menerus menegaskan bahwa ia tidak bersalah.

Baca Juga: Terbaru di Dunia Crypto: 3 Eks Eksekutif FTX Bebas dari Penjara, Siapakah Mereka?

Keruntuhan FTX menjadi salah satu peristiwa paling kontroversial dalam industri aset digital. Perusahaan yang sebelumnya menjadi pilar kekuatan sektor ini, terbukti melakukan praktek-praktek penipuan. Lebih jauh lagi, Bankman-Fried dituduh melakukan salah satu kejahatan finansial terbesar dalam sejarah AS.

Akui Kesalahan, Tapi Tidak Menipu

pergerakan dana ftx

Bankman-Fried mengakui bahwa banyak orang terluka ketika bursa crypto FTX yang ia dirikan runtuh, namun ia menegaskan bahwa ia tidak menipu siapa pun atau mengambil dana pelanggan.

Ia mengakui telah membuat sejumlah kesalahan kecil dan besar saat menjalankan bursa yang kini bangkrut tersebut. Kesalahan terbesarnya, katanya, adalah tidak menerapkan tim manajemen risiko yang khusus.

Paragraf Penutup

Meski menghadapi tuduhan serius, Bankman-Fried tetap tenang dan menjelaskan dengan rinci tentang perdagangan crypto dan bagaimana bursa mengelola risiko.

Ia berusaha menepis citra negatif yang dibangun oleh jaksa penuntut dengan menjelaskan latar belakangnya dan bagaimana ia mendirikan FTX. Sidang ini diharapkan akan segera berakhir dengan penutupan argumen dan deliberasi juri minggu depan.

Baca Juga: Sam Bankman-Fried: “Saya Tidak Menipu Pelanggan FTX atau Mengambil Dana Mereka”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi