Sam Bankman-Fried Minta Penjelasan dan Pertimbangan Ulang dari Pengadilan

Sam Bankman-Fried Minta Penjelasan dan Pertimbangan Ulang dari Pengadilan

Tim pembela Sam Bankman-Fried, tokoh penting di dunia crypto, telah mengirimkan surat kepada hakim federal meminta penjelasan dan pertimbangan ulang terkait beberapa bagian dari putusan pengadilan.

Langkah ini diambil setelah adanya kesaksian dari mantan CTO FTX, Gary Wang, dan mantan CEO Alameda, Caroline Ellison, yang membuat kasus ini semakin rumit bagi Sam Bankman-Fried dan tim pembelanya.

Permintaan Penjelasan dan Pertimbangan Ulang

Pengacara Sam Bankman-Fried meminta penjelasan dan pertimbangan ulang terkait beberapa bagian dari putusan pengadilan tentang gerakan para pihak dalam limine. Hakim Lewis A. Kaplan telah membuat putusan penting selama persidangan seperti melarang pembelaan untuk menyebut Anthropic, pemeriksaan silang Wang dan Ellison, dan regulasi FTX di AS.

Baca Juga: Kontroversi Keluarga di Balik FTX: Pertikaian Gaji Sam Bankman-Fried dengan Orangtuanya

Keputusan ini bisa sangat mempengaruhi arah dan hasil dari proses hukum ini. Tim pembela membutuhkan penjelasan dan pertimbangan ulang beberapa bagian dari putusan sebelumnya seperti putusan untuk melarang Sam Bankman-Fried berargumen bahwa “dia tidak bersalah karena FTX tidak diatur di AS dan dia mengikuti aturan untuk FTX AS.

Tuduhan Serius dari Caroline Ellison

caroline ellison ftx
Bitcoin Sistemi

Kesaksian Caroline Ellison menyoroti kemungkinan manipulasi harga Bitcoin dan kekhawatiran finansial dalam persidangan FTX. Sam Bankman-Fried dikatakan telah memerintahkan tim internalnya untuk menjaga Bitcoin di bawah $20,000.

Dia juga mengatakan bahwa Alameda Research meminjam $13 miliar dari klien FTX di bawah Sam Bankman-Fried dan memberikan kesaksian tentang dugaan suap untuk membuka kembali aset crypto Cina yang dibekukan.

Sam Bankman-Fried juga berusaha membawa Binance di bawah pengawasan regulator yang lebih ketat. Narasi seputar persidangan ini menunjukkan bahwa FTX sengaja mencoba mengarahkan regulator ke Binance selama periode turbulennya.

Paragraf Penutup

Dengan adanya permintaan penjelasan dan pertimbangan ulang dari tim hukum Sam Bankman-Fried, kasus ini semakin menarik untuk disimak. Apakah Sam Bankman-Fried akan berhasil membuktikan dirinya tidak bersalah, atau apakah tuduhan-tuduhan ini akan membawa dampak besar bagi dunia crypto? Hanya waktu yang akan memberi tahu.

Baca Juga: Apakah Sam Bankman-Fried, Pendiri FTX, Akan Dibebaskan Sebelum Pengadilan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi