Sam Altman Beberkan Bahwa WorldCoin (WLD) Tengah Mencari Dana $50 Juta, Untuk Apa?

author:

Sam Altman Beberkan Bahwa WorldCoin (WLD) Tengah Mencari Dana $50 Juta, Untuk Apa?

Dalam dunia yang semakin didominasi oleh kecerdasan buatan, Sam Altman, CEO OpenAI, menekankan pentingnya identifikasi manusia. Dalam sebuah acara virtual, Altman mengungkapkan bahwa proyek WorldCoin (WLD) yang tengah mencari dana sebesar $50 juta, menjadi kunci dalam membedakan manusia dan AI.

Proyek ini menggunakan perangkat ‘Orb’ untuk memindai iris pengguna, bertujuan menciptakan jaringan identitas global.

Identifikasi Manusia di Era AI

visi sam altman untuk ai
Sumber: Forbes

Sam Altman menyoroti pentingnya memastikan identitas manusia di tengah pesatnya perkembangan AI. Dia berargumen bahwa kemampuan untuk mengidentifikasi individu yang unik akan menjadi semakin krusial.

Baca juga: Worldcoin Kucurkan Dana Hibah Senilai $5 Juta untuk Para Pengembang Blockchain!

“Dalam dunia dengan banyak AI, mengetahui siapa yang manusia menjadi semakin penting,” ujar Altman, seperti dilaporkan oleh Reuters.

Proyek WorldCoin (WLD) berambisi untuk mengumpulkan data identifikasi pengguna melalui pemindaian iris menggunakan perangkat ‘Orb’. Tujuan utamanya adalah untuk membentuk sebuah jaringan identitas global.

Altman menegaskan bahwa data tentang identitas manusia dan kemampuan untuk mendeteksinya akan sangat kritis di dunia AI yang akan datang.

Dinamika Harga WLD dan Transaksi Whale

Komentar Altman muncul beberapa minggu setelah kejutan pemecatannya dari OpenAI, yang diikuti dengan kembalinya dia ke posisi tersebut dalam beberapa hari. Insiden tersebut berdampak pada harga WorldCoin (WLD), yang saat ini melonjak lebih dari 55% dalam waktu 24 jam (17/12/23).

Sementara itu, transaksi besar atau ‘whale’ menunjukkan potensi volatilitas harga crypto. Baru-baru ini, terdeteksi aliran keluar WorldCoin senilai $3,6 juta, yang terjadi bersamaan dengan peningkatan transaksi harian oleh para whale. Hal ini menandakan bahwa ada pergerakan signifikan dalam pasar crypto yang dapat mempengaruhi nilai tukar WLD di masa depan.

Baca juga: Melalui Converge 2, OpenAI Siapkan Dana Investasi Senilai $1 Juta untuk Startup AI!

Upaya Pendanaan dan Strategi Proyek

Dalam upaya pendanaan terbarunya, WorldCoin berencana untuk mengumpulkan dana sebesar $50 juta. Strategi ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan dan ekspansi jaringan identitas global yang mereka bangun. Proyek ini menarik perhatian investor dan pengamat industri crypto karena potensinya yang besar dalam ekosistem AI.

Namun, proyek ini juga menghadapi tantangan, terutama terkait dengan kepatuhan hukum dan kekhawatiran regulasi. WorldCoin harus memastikan bahwa semua aktivitasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku di berbagai yurisdiksi. Ini termasuk perlindungan data pribadi dan keamanan informasi pengguna yang dikumpulkan melalui perangkat ‘Orb’.

Kemajuan teknologi AI yang pesat menuntut inovasi dalam identifikasi manusia, dan WorldCoin tampaknya berada di garis depan dalam hal ini. Dengan potensi pendanaan baru dan teknologi yang inovatif, WorldCoin mungkin menjadi pemain kunci dalam membentuk masa depan interaksi manusia dan AI.

Meski begitu, masih banyak yang harus dilakukan untuk memastikan keberhasilan dan penerimaan luas proyek ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: