CEO OpenAI Sam Altman Mengkritik Pendekatan Pemerintah AS Terhadap Mata Uang Crypto

author:

CEO OpenAI Sam Altman Mengkritik Pendekatan Pemerintah AS Terhadap Mata Uang Crypto

CEO OpenAI, Sam Altman, secara terbuka mengecam pendekatan pemerintah Amerika Serikat terhadap Bitcoin dan mata uang crypto lainnya. Altman, yang juga merupakan pencipta aplikasi ChatGPT yang terkenal, menunjukkan kekecewaannya terhadap sikap pemerintah yang tampaknya ingin mengendalikan mata uang global yang berada di luar lingkup pengaruhnya.

Altman Vs Pemerintah AS: Pertarungan atas Crypto

sam altman regulasi ai
Sumber: The Economic Times

Dalam sebuah podcast bersama Joe Rogan, Altman mengungkapkan kekhawatirannya tentang iklim politik saat ini dan cakupan pemantauan pemerintah. Altman khawatir bahwa pemerintah akan mampu melacak dan membatasi daya beli warganya, sehingga dia menjadi penentang vokal mata uang digital bank sentral atau CBDC.

Sebaliknya, Altman berbicara dengan antusias tentang Bitcoin, yang dia lihat sebagai terobosan teknologi besar dan masuk akal menuju tujuan mata uang global yang terdesentralisasi. Rogan setuju dengan penilaian Altman bahwa Bitcoin adalah kandidat paling menjanjikan untuk adopsi yang luas.

Baca juga: Sam Altman CEO OpenAI: Menimbang Antara Regulasi AI yang Ketat dan Inovasi!

Pemerintah AS Menghambat Industri Bitcoin dan Crypto

undang-undang crypto amerika
Sumber: Coin Gyaan

Pemerintah AS telah dituduh membatasi industri bitcoin dan crypto dengan menerapkan hukum dan kebijakan pajak yang memberatkan.

Akibatnya, harga bitcoin telah kehilangan sebagian momentumnya pada awal 2023 setelah mengalami peningkatan besar. Namun, beberapa ahli memprediksi bahwa mungkin akan ada peningkatan harga yang signifikan sebelum pemotongan historis bitcoin tahun depan.

Pengembangan CBDC, atau dolar digital, juga telah dibahas oleh legislator dan regulator AS. Namun, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa teknologi semacam itu masih jauh di masa depan.

Dengan sikap pemerintah AS yang tampaknya berlawanan dengan Bitcoin dan crypto, pertanyaan besar yang muncul adalah apakah Bitcoin akan mampu bertahan dan menjadi mata uang global yang terdesentralisasi seperti yang diharapkan oleh Altman dan banyak penggemar crypto lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: