Salesforce Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar untuk Platform Data dan Analitik Web3 Ini!

author:

Salesforce Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar untuk Platform Data dan Analitik Web3 Ini!

Mnemonic, sebuah perusahaan yang menyediakan data dan analitik non-fungible token (NFT) berbasis kecerdasan buatan untuk perusahaan dan pengembang Web3, berhasil mengumpulkan dana sebesar $6 juta (Rp89 miliar) dalam putaran pendanaan seed extension yang dipimpin oleh Salesforce Ventures, sebuah perusahaan perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) yang berbasis di Amerika Serikat.

Pendanaan ini menunjukkan peningkatan fokus pada proyek infrastruktur yang dapat membawa lebih banyak pengguna Web2 ke teknologi Web3.

Salesforce Ventures Memimpin Pendanaan untuk Mnemonic

salesforce pimpin pendanaan nft berbasis ai
Coin Live

Salesforce Ventures memimpin putaran pendanaan seed extension sebesar $6 juta (Rp89 miliar) untuk Mnemonic, sebuah perusahaan yang menyediakan data dan analitik Web3.

Pendanaan ini juga melibatkan partisipasi dari Polygon Ventures, Orange DAO, FIN Capital, dan FJ Labs. Salesforce berencana menggunakan teknologi ini dalam produk manajemen hubungan pelanggan (CRM) Web3 mereka.

Lebih lanjut, pendanaan ini datang di tengah pasar bearish crypto yang berkepanjangan yang telah meningkatkan fokus pada proyek infrastruktur yang dapat membawa lebih banyak pengguna Web2 ke teknologi Web3.

Baca juga: AMD Luncurkan Chip AI Baru, Siap Tantang Dominasi Nvidia?

Sementara itu, Max Comparetto, salah satu pendiri Salesforce Web3 Studio, dalam sebuah pernyataan mengatakan,

“Tujuan kami adalah memberdayakan organisasi untuk berkembang di Web3 dengan memberikan mereka pandangan holistik tentang bagaimana pelanggan berinteraksi dengan merek mereka di seluruh saluran digital tradisional dan saluran digital yang sedang berkembang,”

Selebihnya, Comparetto melanjutkan bahwa dengan integrasi wawasan Mnemonic ke dalam Salesforce Web3, mereka dapat membantu pelanggan membuat keputusan berbasis data yang lebih baik pada aspek-aspek penting seperti pemilihan mitra, penetapan harga produk Web3, dan penargetan audiens untuk tayangan iklan.

Mnemonic: Menyediakan Data dan Analitik NFT Berbasis AI

Mnemonic menawarkan interface pemrograman aplikasi (API) yang menyediakan data NFT, analitik, dan wawasan untuk membantu pengembang dan perusahaan menciptakan produk dan pengalaman Web3 dengan cara yang lebih cepat dan andal.

Data tersebut mencakup data harga penjualan lanjutan real-time, aktivitas pasar, dan detail trait NFT untuk penyaringan dan rekomendasi yang dipersonalisasi. Mnemonic juga mencakup deteksi spam untuk menghilangkan noise dan membantu melindungi pengguna dari koleksi NFT yang kurang terpercaya.

Penggunaan Dana dan Rencana Masa Depan Mnemonic

mnemonic terima dana dari salesforce
NFT Gators

Menurut laporan, dana baru ini akan membantu Mnemonic membangun kasus penggunaannya, memperdalam analitik yang ditawarkan, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat ekosistem mitranya.

Saat ini, perusahaan mendukung testnet dari Base, sebuah layer-2 yang diinkubasi oleh bursa crypto, Coinbase. API NFT Base Mnemonic juga akan mendukung mainnet Base setelah diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: The Graph Mulai Migrasi ke Arbitrum, Tinggalkan Ethereum! Apa Alasannya?

Pada akhirnya, Mnemonic menunjukkan potensi besar dalam membantu perusahaan dan pengembang Web3 untuk memahami dan memanfaatkan data dalam cara yang lebih efektif dan efisien.

Dengan dukungan dari Salesforce Ventures dan investor lainnya, Mnemonic berada dalam posisi yang baik untuk terus berinovasi dan memimpin dalam penyediaan data dan analitik NFT berbasis AI.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: