Bitcoin Melonjak, Saham Coinbase dan MicroStrategy Ikut Terbang Tinggi!

author:

Bitcoin Melonjak, Saham Coinbase dan MicroStrategy Ikut Terbang Tinggi!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, saham perusahaan-perusahaan besar yang berfokus pada Bitcoin mengalami lonjakan signifikan. Ini terjadi seiring dengan melonjaknya harga Bitcoin yang berhasil menembus angka $45.000.

Lebih lanjut, fenomena ini menarik perhatian pasar dan meningkatkan optimisme investor terhadap aset crypto.

Lonjakan Saham Coinbase dan MicroStrategy

Dilansir dari The Block (2/1/23), sebelum pasar saham New York dibuka, saham Coinbase dan MicroStrategy mencatatkan kenaikan yang mengesankan. Saham Coinbase naik 6,4% menjadi $184,99, sementara MicroStrategy melonjak 9,3% menjadi $690,30. Kenaikan ini terjadi setelah Coinbase mengalami peningkatan 36% dalam sebulan terakhir dan hampir 420% dalam setahun.

Baca juga: Harga Bitcoin akan Tembus $50.000 di 2024? Simak Prediksi Terbaru dari Matrixport!

coinbase bitcoin
Sumber: Yahoo Finance

Meskipun demikian, saham Coinbase masih berada 46% di bawah rekor tertingginya yang pernah dicapai pada November 2021. Di sisi lain, MicroStrategy juga menunjukkan performa yang kuat dengan kenaikan 25% dalam sebulan terakhir dan 372% dalam setahun, mendekati rekor tertinggi tahun 2021.

Antisipasi ETF Bitcoin dan Dampaknya

Lonjakan harga Bitcoin dan saham perusahaan terkait tidak terlepas dari antisipasi peluncuran ETF Bitcoin di Amerika Serikat. Bitcoin sendiri telah mengalami kenaikan sekitar 7% dalam 24 jam terakhir, mendekati $46.000. Coinbase telah dipilih sebagai penyedia layanan custodian oleh beberapa perusahaan yang mengajukan ETF Bitcoin.

Baca juga: Michael Saylor Sebut 2024 sebagai “Tahun Bitcoin”!

MicroStrategy, yang dikenal dengan kepemilikan Bitcoin-nya, telah menambahkan 14.620 BTC ke dalam portofolionya. Dengan total kepemilikan 189.150 BTC, nilai aset MicroStrategy kini mencapai sekitar $8,7 miliar, memberikan keuntungan kertas sebesar $2,8 miliar.

kepemilikan bitcoin microstrategy
Sumber: Company Filings

Secara keseluruhan, kenaikan harga Bitcoin dan saham perusahaan-perusahaan terkait menandakan era baru bagi industri crypto. Investor kini menantikan keputusan resmi terkait ETF Bitcoin, yang bisa membawa angin segar bagi pasar crypto dan ekonomi digital secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: