Menguat! Hampir Semua Saham Penambangan Tercatat Telah Melampaui Bitcoin Tahun Ini

author:

Menguat! Hampir Semua Saham Penambangan Tercatat Telah Melampaui Bitcoin Tahun Ini

Meskipun ada kekhawatiran tentang pemotongan hadiah penambangan yang akan datang, saham perusahaan penambangan Bitcoin terus menunjukkan kinerja yang kuat. Bahkan, beberapa saham telah mengungguli kinerja Bitcoin sendiri. Mari kita selami lebih dalam untuk mengetahui detailnya.

Saham Penambangan Bitcoin Melampaui Kinerja BTC

perusahaan penambang bitcoin
Performa saham pertambangan Bitcoin pada tahun 2023. Sumber: TradingView.

Saham dari perusahaan penambangan Bitcoin seperti Bit Digital, TeraWulf, Hut 8, dan CleanSpark terlihat telah meningkat lebih dari 10%. Sementara itu, saham lain seperti Marathon Digital, Riot Platforms, dan Hive Digital juga menunjukkan kenaikan antara 5% hingga 9%.

Baca juga: Inovasi Baru, Bitmain Siap Luncurkan Mesin Penambangan Aleo!

Meskipun Bitcoin berhasil bertahan di atas $30,000, industri penambangan sedang bersiap untuk acara halving yang akan datang yang bisa memotong hadiah penambangan menjadi setengahnya.

ETF Valkyrie Bitcoin Miners, yang melacak kinerja saham penambangan, telah meningkat dua kali lipat tahun ini, sementara Bitcoin hanya meningkat 87%.

Pendapatan Penambangan Bitcoin Meningkat Berkat Ordinals

Selain menikmati beta yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga Bitcoin, saham penambangan juga mendapat manfaat dari peningkatan pendapatan penambangan Bitcoin karena penggunaan Ordinals yang meningkat.

Ordinals adalah file digital yang disimpan pada unit Bitcoin terkecil, dikenal sebagai satoshi. Mereka telah memperkenalkan semacam pasar NFT di blockchain Bitcoin.

Rich Rines, kontributor awal untuk Core DAO, menyatakan bahwa perusahaan penambangan memanfaatkan kegembiraan Bitcoin yang diperbarui dan kinerja pasar.

Baca juga: 3 Negara Penambang Bitcoin Terbesar di Dunia pada Tahun 2023!

Persiapan Perusahaan Penambangan untuk Halving

bitcoin halving
Sumber: Shape Shift

Halving adalah acara periodik yang mengurangi hadiah yang diterima penambang untuk memverifikasi transaksi sebanyak 50% setiap empat tahun. Bagi penambang, ini berarti mereka perlu memperluas operasi mereka untuk terus mencapai tujuan pendapatan pra-halving mereka.

Core DAO’s Rines mengatakan bahwa penambang mungkin mendapat manfaat dari kegembiraan awal seputar halving sebagai “tonggak kritis”. Namun, mereka juga harus menghadapi kenyataan bahwa hadiah mereka akan dipotong menjadi setengah dan model bisnis mereka akan diuji.

Sementara itu, Oliver L. Velez, seorang pedagang crypto populer, bearish pada saham penambangan menjelang halving dan mengharapkan “kinerja di bawah standar untuk berlanjut selama beberapa bulan setelahnya” karena pengurangan hadiah.

Dengan halving yang akan datang, industri penambangan Bitcoin pasti akan menghadapi tantangan. Namun, dengan persiapan yang tepat dan strategi yang efektif, perusahaan penambangan mungkin dapat mengatasi hambatan ini dan terus tumbuh.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: