Saham Nvidia: Beli, Jual, atau Cukup Bernilai?

Saham Nvidia: Beli, Jual, atau Cukup Bernilai?

Jakarta, Pintu News – Nvidia (NVDA) akan merilis laporan pendapatan kuartal pertamanya pada 22 Mei. Berikut pandangan Morningstar tentang apa yang harus diperhatikan dalam pendapatan Nvidia dan prospek sahamnya.

Metrik Morningstar Utama untuk Nvidia

Berikut adalah metrik Morningstar utama untuk Nvidia:

  • Tanggal Rilis Pendapatan: 22 Mei 2023
  • Harga Saham Nvidia: $204,23 per 19 Mei 2023
  • Perkiraan Nilai Wajar untuk Nvidia: $910 per saham
  • Peringkat Parit Ekonomi: Lebar
  • Peringkat Ketidakpastian: Sangat Tinggi

Prospek Pendapatan Nvidia

Prospek Pendapatan Nvidia
Morningstar Direct

Nvidia telah menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang kuat dalam beberapa tahun terakhir, dan analis memperkirakan tren ini akan berlanjut di kuartal pertama tahun fiskal 2024. Pendapatan pusat data Nvidia diperkirakan akan tumbuh 113% menjadi $101 miliar selama tahun ini, didorong oleh permintaan yang kuat untuk chip AI dan GPU.

Baca Juga: Kontroversi Besar! Crypto Giant Melepas Shiba Inu Senilai $4,5 Juta

Namun, analis juga memperingatkan bahwa Nvidia mungkin menghadapi beberapa tantangan di masa depan, termasuk potensi koreksi persediaan atau jeda dalam permintaan AI. Akibatnya, analis memperkirakan pertumbuhan tahunan gabungan 10% untuk pendapatan pusat data Nvidia selama tiga tahun ke depan.

Kesehatan Keuangan Nvidia

Nvidia berada dalam kondisi keuangan yang sangat baik. Pada Januari 2024, perusahaan tersebut memegang $26,0 miliar dalam bentuk tunai dan investasi, dibandingkan dengan $9,7 miliar dalam bentuk utang jangka pendek dan jangka panjang. Hal ini memberikan Nvidia fleksibilitas keuangan yang signifikan untuk berinvestasi dalam pertumbuhan dan pengembangan produk baru.

Namun, analis juga mencatat bahwa Nvidia menghadapi beberapa risiko, termasuk persaingan ketat dari perusahaan seperti AMD dan Intel, serta potensi perubahan dalam lanskap teknologi. Akibatnya, analis memberikan Nvidia Peringkat Ketidakpastian Sangat Tinggi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, analis Morningstar percaya bahwa Nvidia adalah perusahaan yang kuat dengan prospek pertumbuhan yang baik. Namun, analis juga memperingatkan bahwa Nvidia menghadapi beberapa risiko, termasuk persaingan ketat dan potensi perubahan dalam lanskap teknologi. Akibatnya, analis memberikan Nvidia peringkat bintang 3 dan perkiraan nilai wajar $910 per saham.

Baca Juga: Perang Meme Coin: Akankah HOBBES atau DOGE20 yang Pertama Mencapai $1?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi