Saham MicroStrategy Tembus $1.860, Capai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa!

Saham MicroStrategy Tembus $1.860, Capai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan business intelligence yang beralih menjadi perusahaan induk Bitcoin, MicroStrategy, baru saja mencetak rekor tertinggi sepanjang masa untuk sahamnya, yaitu di angka $1.909 pada hari Selasa, menurut Yahoo Finance.

Namun, harga saham perusahaan tersebut telah turun menjadi $1.863 pada pukul 12:35 ET setelah mengalami peningkatan 0,49% dalam 24 jam terakhir. Kapitalisasi pasar harian MicroStrategy kini berada di angka $31,67 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rekor Baru MicroStrategy Didorong oleh Bitcoin

Rekor baru ini muncul setelah MicroStrategy menambah 9.245 Bitcoin senilai $623 juta pada tanggal 19 Maret, sehingga total kepemilikan Bitcoin mereka menjadi sekitar 214.250 BTC di dalam perbendaharaan perusahaan.

Perusahaan tersebut kini menguasai 1% dari total pasokan Bitcoin, sebagaimana dilaporkan sebelumnya oleh The Block. Harga Bitcoin sendiri mencapai $69.522,56 pada pukul 12:47 ET pada tanggal 26 Maret, mengalami penurunan 0,82% dalam 24 jam terakhir, menurut halaman harga Bitcoin The Block. Sebelumnya pada hari Selasa, harga Bitcoin sempat menembus $71.000, menyebabkan likuidasi senilai $193 juta dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: 9 Memecoin yang Berpotensi Meroket 100x di 2024

MicroStrategy: Dari Business Intelligence ke Bitcoin

microstrategy bitcoin holdings
Sumber: The Block

MicroStrategy, yang awalnya dikenal sebagai perusahaan business intelligence, telah menjadi salah satu perusahaan publik paling vokal dalam mendukung Bitcoin. Perusahaan ini mulai berinvestasi dalam Bitcoin pada Agustus 2020 dan sejak saat itu telah menghabiskan lebih dari $4 miliar untuk membeli mata uang kripto tersebut.

Keputusan MicroStrategy untuk berinvestasi dalam Bitcoin telah menuai kritik dari beberapa analis dan investor, yang berpendapat bahwa Bitcoin terlalu fluktuatif dan berisiko sebagai aset investasi. Namun, MicroStrategy tetap yakin bahwa Bitcoin adalah investasi jangka panjang yang baik dan telah berulang kali membela keputusannya untuk berinvestasi dalam mata uang kripto tersebut.

Baca Juga: MicroStrategy Naikkan Penawaran Obligasi Konversi Menjadi $700 Juta di Tengah Reli Saham!

Dampak Investasi Bitcoin terhadap MicroStrategy

Investasi MicroStrategy dalam Bitcoin telah berdampak signifikan terhadap kinerja saham perusahaan. Sejak perusahaan mulai berinvestasi dalam Bitcoin, harga sahamnya telah meningkat lebih dari 500%.

Kenaikan harga saham ini sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya minat investor terhadap Bitcoin dan perusahaan-perusahaan yang berinvestasi dalam mata uang kripto tersebut.

Namun, investasi MicroStrategy dalam Bitcoin juga telah menimbulkan risiko bagi perusahaan. Jika harga Bitcoin turun secara signifikan, maka nilai investasi MicroStrategy juga akan turun, yang dapat berdampak negatif terhadap kinerja saham perusahaan.

Penutup

MicroStrategy telah menjadi salah satu perusahaan publik paling vokal dalam mendukung Bitcoin. Perusahaan ini telah menginvestasikan lebih dari $4 miliar dalam Bitcoin dan kini menguasai 1% dari total pasokan Bitcoin. Keputusan MicroStrategy untuk berinvestasi dalam Bitcoin telah menuai kritik dari beberapa analis dan investor, tetapi perusahaan tetap yakin bahwa Bitcoin adalah investasi jangka panjang yang baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi