Saham Crypto AS Meroket di Hari Pertama Perdagangan Pasca Halving Bitcoin!

author:

Saham Crypto AS Meroket di Hari Pertama Perdagangan Pasca Halving Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Cointelegraph, pasar saham kripto AS mengalami kenaikan pada hari perdagangan pertama setelah halving Bitcoin pada akhir pekan lalu, meskipun hadiah penambangan kini telah berkurang hingga 50%.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa investor masih optimis terhadap prospek aset kripto meskipun ada penurunan hadiah penambangan.

Saham Kripto AS Menguat di Tengah Kenaikan Pasar yang Lebih Luas

Saham-saham yang terkait dengan kripto di Amerika Serikat membukukan kenaikan pada hari Senin (22/4) seiring dengan kenaikan pasar yang lebih luas, hanya beberapa hari setelah halving Bitcoin.

Baca juga: Pasca-Halving, Bitcoin Bergulat di $66K: Dampak Algoritma Perdagangan di Wall Street!

Kelima perusahaan penambang Bitcoin publik terbesar di negara itu berdasarkan kapitalisasi pasar semuanya memperoleh keuntungan selama hari perdagangan 22 April dan terus meningkat dalam perdagangan setelah jam kerja.

Stronghold Digital Mining menjadi perusahaan yang paling banyak mengalami kenaikan di antara saham-saham terkait kripto pada hari itu dengan lonjakan sebesar 35,3%. Disusul oleh Riot yang melonjak lebih dari 23%.

Kenaikan Saham Lainnya

Secara keseluruhan, para penambang kripto AS mengalami kenaikan harga pada hari itu, melanjutkan reli mereka sejak Jumat, 19 April.

Valkyrie Bitcoin Miners ETF (WGMI) membukukan kenaikan 11% dan kenaikan 3% setelah beberapa jam menjadi $16,69. Lonjakan harga saham kripto terjadi meskipun imbalan penambangan Bitcoin mereka berkurang setengahnya menjadi 3,125 BTC per blok setelah halving.

Lebih lanjut, hal ini bertepatan dengan kenaikan pasar AS yang lebih luas karena Nasdaq Composite dan S&P 500, masing-masing mengalami lonjakan 1,1% dan 0,8% pada hari itu setelah penurunan minggu lalu – yang disebabkan oleh berkurangnya ketegangan di Timur Tengah dan laporan pendapatan yang masuk dari perusahaan teknologi besar.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (24/4/24), Harga HBAR Meroket 85%

Mengutip laporan Cointelegraoh, harga Bitcoin telah naik 4,5% menjadi $66,810 sejak halving, Sementara itu, bursa kripto Coinbase mengalami kenaikan 7% menjadi $ 225,86 dengan sedikit kenaikan 0,8% setelah jam kerja, seperti halnya perusahaan perangkat lunak pembelian Bitcoin, MicroStrategy (MSTR) – mengalami kenaikan harian sebesar 12,7% yang diperpanjang 2,5% setelah jam kerja menjadi $ 1.357.

Halving Bitcoin Tidak Menyurutkan Optimisme Investor

Halving Bitcoin, yang terjadi setiap empat tahun, mengurangi hadiah penambangan Bitcoin menjadi setengahnya. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan pasokan Bitcoin dan menjaga nilainya tetap tinggi.

Meskipun hadiah penambangan berkurang, investor tampaknya masih optimis terhadap prospek aset kripto ini.

Kenaikan harga saham kripto AS menunjukkan bahwa investor masih melihat potensi pertumbuhan dalam industri kripto meskipun ada tantangan yang dihadapi, seperti regulasi yang ketat dan volatilitas harga. Halving Bitcoin tampaknya tidak menyurutkan optimisme investor terhadap aset kripto ini.

Secara keseluruhan, meskipun ada risiko yang terkait dengan investasi kripto, aset ini masih menarik bagi investor karena potensinya untuk menghasilkan keuntungan yang tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: