Saham Coinbase Melonjak, Bitcoin Kembali Tembus $70.000!

Saham Coinbase Melonjak, Bitcoin Kembali Tembus $70.000!

Jakarta, Pintu News – Dalam pergerakan pasar yang mengejutkan, harga Bitcoin kembali menembus angka $70.000 per koin, membawa saham Coinbase, bursa crypto yang diperdagangkan secara publik, bersamanya dalam kenaikan yang signifikan. Saham Coinbase kini diperdagangkan pada $279,65 per saham, mencapai harga tertinggi sejak November 2021, ketika bull run crypto terakhir berada di puncaknya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kenaikan Harga Saham Coinbase

coinbase custody etf bitcoin
Sumber: Bloomberg

Dalam sebulan terakhir, harga saham perusahaan telah melonjak sebesar 44%, menurut data Nasdaq. Jika dilihat lebih jauh, hasilnya bahkan lebih mengesankan: COIN naik 346% selama setahun terakhir. Meskipun Coinbase awalnya melantai di bursa pada April 2021 dengan harga saham debut $381, sebagian besar waktu sejak 2022 sahamnya diperdagangkan di bawah $200 per saham karena pasar crypto yang bearish.

Namun, sebagai bursa crypto terbesar di Amerika, Coinbase telah mengalami kenaikan yang signifikan. Bulan lalu, perusahaan melaporkan hasil Q4 2023, menunjukkan bahwa mereka kembali mencatatkan keuntungan sebesar $273,4 juta. Coinbase merupakan perusahaan terkemuka yang menyediakan layanan penitipan dan lainnya hampir untuk semua penerbit Bitcoin spot, termasuk BlackRock, raksasa Wall Street.

Baca Juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (26/3/24), Nomor 1 Meroket Tinggi hingga 136%

Bitcoin Kembali Tembus $70.000

Harga Bitcoin saat ini berada di $70.631, menurut CoinGecko, naik hampir 8% dalam 24 jam terakhir. Pada 14 Maret, mata uang digital terbesar ini mencapai rekor tertinggi baru sebesar $73.737. Aset ini juga naik 60% dari awal tahun, ketika diperdagangkan di bawah $45.000 per koin.

Kenaikan harga Bitcoin dan saham Coinbase menyoroti popularitas dan penerimaan crypto di kalangan mainstream. Dengan Coinbase berfungsi sebagai gerbang bagi banyak investor untuk memasuki pasar crypto, kesuksesannya erat kaitannya dengan kesuksesan keseluruhan industri.

Baca Juga: Harga Altcoin Naik 10% – 100%, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (26/3/2024)?

Dampak Terhadap Pasar Crypto

Lonjakan nilai Bitcoin dan saham Coinbase mencerminkan popularitas dan penerimaan crypto yang semakin meningkat. Sebagai bursa crypto terbesar di Amerika, Coinbase telah menunjukkan posisinya yang dominan di pasar dengan melaporkan hasil keuangan yang kuat dan menarik investor institusional besar seperti BlackRock.

Meskipun sukses, Coinbase menghadapi tantangan dalam memenuhi permintaan yang melonjak selama periode bullish. Seringnya gangguan yang dialami Coinbase menyoroti tingkat minat dan permintaan yang tinggi terhadap crypto, serta kebutuhan akan infrastruktur dan skalabilitas yang lebih baik di industri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: