Morgan Stanley: “Saatnya Investasi, Musim Semi Crypto Segera Tiba!”

Morgan Stanley: “Saatnya Investasi, Musim Semi Crypto Segera Tiba!”

Menurut laporan terbaru dari Morgan Stanley Wealth Management, era crypto winter tampaknya telah usai dan era semi crypto tampaknya akan segera tiba dan menyarankan untuk segera investasi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Akhir dari Crypto Winter

crypto winter
Sumber: PYMNTS

Dilansir dari Bitcoin News, Morgan Stanley Wealth Management mendeskripsikan “musim dingin crypto” sebagai fase dalam “siklus crypto empat tahunan” yang dimulai setelah Bitcoin mencapai puncaknya dan investor mulai menjual aset mereka, menimbulkan kekhawatiran terhadap investasi baru.

Biasanya berlangsung sekitar 13 bulan sebelum penurunan harga berikutnya. Fase ini diikuti oleh musim semi crypto ketika Bitcoin mulai pulih dari penurunan harga, namun minat investor masih rendah.

Penulis laporan tersebut, Denny Galindo, berpendapat bahwa durasi dan besarnya penurunan harga Bitcoin perlu dipertimbangkan saat mencoba menentukan akhir dari crypto winter. “Harga terendah sebelumnya sekitar 83% dari puncak masing-masing,” tulisnya.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Mencapai $135.000! Siap Masuk Fase Bullish?

Masuk ke Fase Bitcoin Halving

Bitcoin Halving adalah proses di mana tingkat penerbitan pasokan Bitcoin dipotong menjadi setengah setiap empat tahun, membuatnya dua kali lebih sulit untuk ditambang setiap kali. Halving berikutnya akan mengurangi jumlah koin yang diperoleh per blok dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC.

Seperti banyak analis lainnya, Morgan Stanley berpendapat bahwa halving seperti ini secara langsung terkait dengan siklus crypto empat tahunan, di mana tiga telah terjadi sejauh ini.

“Dengan sengaja membatasi pasokan Bitcoin baru, kekurangan yang disebabkan oleh halving dapat mempengaruhi harga Bitcoin untuk berpotensi memicu lonjakan harga,” catat bank tersebut, Senin (23/10/2023).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: