Tuai Perdebatan, Arkansas Sahkan RUU yang Membatasi Penambangan Crypto

author:

Tuai Perdebatan, Arkansas Sahkan RUU yang Membatasi Penambangan Crypto

Jakarta, Pintu News – Para legislator di Arkansas baru-baru ini menyetujui serangkaian undang-undang yang dirancang untuk mengatur lebih ketat industri pertambangan crypto.

Langkah ini diambil dengan tujuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan konsumsi energi dan dampak lingkungan yang meningkat seiring dengan popularitas pertambangan crypto.

Bagaimana pengaruhnya terhadap pelaku industri dan masyarakat umum?

RUU Pembatasan Penambangan Kripto di Arkansas

curi listrik untuk mining crypto
Sumber: CoinMarketCap

Para legislator Arkansas telah meloloskan dua RUU yang berpotensi membatasi penambangan mata uang kripto di negara bagian tersebut. RUU-RUU ini meletakkan dasar bagi potensi undang-undang mengenai pengurangan kebisingan, kepemilikan asing, dan kedekatan tambang kripto dengan daerah pemukiman.

Baca juga: Pemerintah Swedia Ungkap Penambangan Kripto Ilegal yang Rugikan Negara Hingga $90 Juta

Perdebatan tersebut mencakup diskusi tentang amandemen Undang-Undang 851 dan tingkat detail yang diperlukan untuk amandemen tersebut. RUU tersebut bertujuan untuk mengatur industri penambangan Bitcoin di Arkansas, memberikan pedoman bagi para penambang dan melindungi mereka dari peraturan dan pajak yang diskriminatif.

RUU pertama, HB 1227, diusulkan oleh Perwakilan Republik Justin Boyd. RUU ini akan melarang penambangan kripto di daerah pemukiman dan mensyaratkan penambang untuk mendapatkan izin dari pemerintah daerah.

RUU kedua, HB 1228, diusulkan oleh Perwakilan Demokrat Ashley Hudson. RUU ini akan mengenakan pajak sebesar 1% pada penambangan kripto dan menggunakan pendapatan tersebut untuk mendanai program energi terbarukan.

Perdebatan Seputar RUU Penambangan Kripto

Lebih lanjut, RUU-RUU tersebut telah menuai kritik dari para penambang kripto dan pendukung mata uang kripto.

Mereka berpendapat bahwa RUU tersebut terlalu ketat dan akan menghambat pertumbuhan industri kripto di Arkansas.

Namun, pendukung RUU tersebut berpendapat bahwa RUU tersebut diperlukan untuk melindungi lingkungan dan masyarakat dari dampak negatif penambangan kripto.

Baca juga: RUU Baru Senator AS Larang Stablecoin Algoritmik, Bagaimana Nasibnya?

Masa Depan Penambangan Kripto di Arkansas

Masa depan penambangan kripto di Arkansas masih belum jelas. RUU-RUU tersebut masih harus disetujui oleh Senat dan Gubernur sebelum menjadi undang-undang.

Jika RUU tersebut menjadi undang-undang, maka penambang kripto di Arkansas akan menghadapi tantangan yang lebih besar.

Namun, jika RUU tersebut tidak menjadi undang-undang, maka penambangan kripto akan terus tumbuh di Arkansas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt