Komite DPR AS Luluskan RUU ‘Keep Your Coins Act’, Perlindungan Hak Penyimpanan Crypto Sendiri di Masa Depan?

Komite DPR AS Luluskan RUU ‘Keep Your Coins Act’, Perlindungan Hak Penyimpanan Crypto Sendiri di Masa Depan?

Komite Layanan Keuangan DPR AS baru saja meloloskan RUU “Keep Your Coins Act 2023,” sebuah RUU penting yang mendukung hak untuk menyimpan Bitcoin dan crypto lainnya secara mandiri.

RUU ini bertujuan untuk memastikan bahwa individu dan bisnis dapat menyimpan dan mengelola aset digital mereka sendiri dengan aman, tanpa keterlibatan pihak ketiga yang tidak perlu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tujuan Utama RUU ‘Keep Your Coins Act 2023’

tujuan utama ruu keep your coins act 2023
Sumber: Akun Twitter Jake Simons

RUU ini bertujuan untuk memastikan bahwa individu dan bisnis dapat menyimpan dan mengelola aset digital mereka sendiri dengan aman, tanpa keterlibatan pihak ketiga yang tidak perlu.

Tujuan utama RUU ini adalah melarang lembaga Federal dari membatasi penggunaan mata uang virtual yang dapat dikonversi oleh seseorang untuk tujuan mereka sendiri, seperti membeli barang dan jasa, dan melakukan transaksi untuk tujuan hukum apa pun.

Baca Juga: Meski Menghadapi Penolakan, RUU Stablecoin AS Lolos dari Persetujuan Komite Kongres!

Definisi dan Perlindungan dalam RUU

RUU ini mendefinisikan “mata uang virtual yang dapat dikonversi” sebagai alat tukar dengan nilai setara dengan mata uang atau yang bertindak sebagai pengganti mata uang tetapi mungkin tidak memiliki semua atribut status alat tukar yang sah.

RUU ini juga melindungi penggunaan dompet yang di-host sendiri, yang merupakan antarmuka digital yang digunakan untuk mengamankan dan mentransfer mata uang virtual yang dapat dikonversi.

Baca Juga: Baru! RUU Keselamatan Online Inggris Kini Mindungi Metaverse

Dampak RUU ‘Keep Your Coins Act 2023’ bagi Pengguna Crypto

dampak ruu keep your coins act 2023
Sumber: Akun Twitter Warren Davidson

Pelolosan RUU ini adalah langkah penting untuk memberikan kepercayaan dan kebebasan kepada investor dan pengguna crypto untuk mempertahankan kendali atas aset digital mereka.

Dengan melindungi hak untuk memiliki dan mengelola aset sendiri, Komite Layanan Keuangan DPR AS bertujuan untuk mendorong ekosistem crypto yang lebih kuat dan terdesentralisasi.

Paragraf Penutup: “RUU Simpan Koin Anda 2023” kini maju ke tahap lebih lanjut untuk tinjauan dan potensi amandemen sebelum dapat menjadi undang-undang. Ini adalah langkah besar dalam melindungi hak pengguna crypto dan mendorong ekosistem crypto yang lebih kuat dan terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: