Israel Siap Bebaskan Pajak Keuntungan Modal Crypto untuk Warga Asing!

Israel Siap Bebaskan Pajak Keuntungan Modal Crypto untuk Warga Asing!

Parlemen Israel, Knesset, telah melakukan pembacaan awal untuk rancangan undang-undang (RUU) baru yang mengusulkan pembebasan pajak keuntungan modal bagi warga asing dari aktivitas crypto mereka.

Jika disahkan menjadi undang-undang, RUU ini akan membebaskan warga asing dari pajak keuntungan modal atas penjualan mata uang digital dan mengurangi pajak atas opsi crypto untuk karyawan menjadi sekitar 25% dari 50%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perubahan Aturan Pajak Crypto di Israel

aturan pajak crypto israel
Sumber: Coindesk

RUU ini mencari amandemen terhadap Peraturan Pajak Penghasilan Israel dan juga merencanakan pemotongan 50% pajak atas opsi crypto karyawan menjadi setengahnya.

Tujuannya adalah untuk memperluas manfaat pajak yang dinikmati oleh pekerja di industri high-tech tradisional ke industri aset digital.

Dan Illou, seorang anggota parlemen dari partai Likud Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, mencatat dalam sebuah pernyataan bahwa RUU ini didukung oleh pemerintah koalisi yang dipimpin oleh Netanyahu.

Baca Juga: Transformasi Bursa Saham Tel Aviv: Tokenisasi Fiat dan Obligasi, Langkah Baru dalam Teknologi Blockchain!

Regulasi Crypto di Israel

regulasi crypto di israel
Sumber: Cryptoknowmics

Dilansir dari Coindesk, Israel telah berusaha mengintegrasikan crypto ke dalam ekonomi lokalnya dengan mengatur sektor tersebut. Pada bulan November, Shira Greenberg, Kepala Ekonom di Kementerian Keuangan Israel, mengajukan rekomendasi untuk mengatur pasar aset digital negara tersebut, termasuk dengan menciptakan mekanisme untuk pembayaran pajak atas aktivitas aset digital “untuk menghilangkan hambatan dan meningkatkan kepastian.”

Selain itu, Otoritas Sekuritas Israel (ISA) juga telah menerbitkan proposal yang berusaha mengubah penerapan hukum sekuritas negara tersebut ke kripto dan aset digital.

Dengan pembacaan awal RUU ini, Israel menunjukkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi investor crypto asing. Jika RUU ini disahkan, ini akan menjadi langkah besar bagi Israel dalam menarik lebih banyak investasi asing ke dalam ekonomi digitalnya, sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam adopsi dan regulasi crypto.

Meski demikian, negara ini juga menunjukkan komitmennya untuk memerangi penggunaan crypto untuk kegiatan ilegal, menunjukkan bahwa pendekatan mereka terhadap crypto adalah seimbang dan matang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: