Rusia Perluas Kapasitas Penambangan Cryptonya, Capai 500 MW di Akhir Tahun 2022?

Rusia Perluas Kapasitas Penambangan Cryptonya, Capai 500 MW di Akhir Tahun 2022?

Dilansir dari Bitcoin News, pada akhir tahun 2022, total kapasitas fasilitas penambangan crypto di Rusia telah mengalami peningkatan.

Pasalnya, salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah harga peralatan pertambangan yang lebih rendah dan lebih banyak minat dari pelanggan Rusia.

Simak berita lengkapnya berikut ini

Penambang Bersiap untuk Pertumbuhan Karena Total Kapasitas Ladang Crypto di Rusia Mencapai 500 MW

penambang di rusia
Sumber: Bloomberg

Menurut hasil polling yang diterbitkan oleh harian bisnis Kommersan, kapasitas ladang penambangan Rusia telah melampaui 500 megawatt (MW) pada akhir tahun 2022.

Dengan pulihnya pasar cryptocurrency pada awal 2023, Rusia akan berada dalam posisi yang baik untuk terus berkembang, tetapi para eksekutif mengatakan bahwa pertumbuhan dapat diperlambat oleh harga listrik yang tinggi dan pajak bagi para penambang.

Pemimpin dalam grup ini, Bitriver, memiliki 8 lokasi penambangan cryptocurrency dengan total kapasitas 300 MW. Ural Mining Company (UMC) memiliki daya 88 MW di lokasi-lokasinya. Bitcluster memiliki tiga ladang 60 MW, EMCD menjalankan 4 pusat data 50 MW di tempat yang berbeda, dan BWCUG memiliki satu pusat data 20 MW.

Baca Juga: Banyak yang Bangkrut, Perusahaan Ini Malah Ekspansi Bisnis Mining BTC!

Anatoly Aksakov Menyampaikan 2 Opsi Terkait Penambangan, Apa Saja Itu?

Anatoly Aksakov Rusia
Sumber: Bitcoin News

Sementara itu, dilansir dari Bitcoin News, BWCUG telah mengurangi kapasitas penambangannya. Perusahaan menjelaskan bahwa klien-klien baru dari Eropa dan Amerika Utara enggan menggunakan fasilitas Rusia, meskipun biayanya lebih rendah.

Alisa Tsukanova, direktur pemasaran di EMCD, mengatakan bahwa profitabilitas bisnis pertambangan dapat menurun jika pemerintah memperkenalkan tarif listrik khusus dan pajak untuk perusahaan minting koin.

Menurut harian Izvestia, Ketua Komite Duma Negara untuk Pasar Keuangan, Anatoly Aksakov, menyampaikan 2 opsi yakni mengenakan pungutan seperti pajak tunggal atas pendapatan yang diperhitungkan dengan tarif di kisaran 7,5 – 15%, atau mengenakan pajak atas laba sebesar 20%.

Baru-baru ini pada awal Januari 2023, otoritas Rusia menyampaikan rencananya untuk pembangunan pembangkit listrik yang mendukung pertambangan crypto, karena tingginya permintaan listrik dari para penambang cryptocurrency terjadi di beberapa bagian Siberia, salah satu kota di Rusia.

Referensi: