Rusia Luncurkan Pembayaran Lintas Negara dengan Stablecoin, Revolusi Baru di Dunia Crypto!

Rusia Luncurkan Pembayaran Lintas Negara dengan Stablecoin, Revolusi Baru di Dunia Crypto!

Rusia baru-baru ini mengumumkan peluncuran platform pembayaran lintas negara yang memungkinkan penggunaan stablecoin Tether. Platform digital bernama Exved ini menawarkan solusi business-to-business (B2B) yang memudahkan entitas hukum Rusia dalam melakukan transaksi internasional. Dengan biaya yang lebih rendah, platform ini diharapkan dapat mengurangi beban biaya transaksi yang biasanya lebih tinggi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Exved: Solusi Pembayaran Lintas Negara

exved rusia
Sumber: Akun X Brown Rice Capital

Exved, platform penyelesaian digital lokal, telah resmi diluncurkan pada tanggal 7 Desember. Platform ini dirancang untuk memfasilitasi importir dan eksportir Rusia dalam melakukan transaksi internasional dengan lebih efisien. Exved memungkinkan transaksi menggunakan Tether, dolar AS, dan rubel luar negeri, yang menawarkan alternatif bagi entitas hukum untuk menghindari biaya transaksi yang tinggi.

Platform ini beroperasi dengan mematuhi standar Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme. Exved menekankan bahwa mereka hanya bekerja dengan entitas hukum yang sah. Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap transparansi dan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. Dengan demikian, Exved memberikan jaminan keamanan bagi pengguna yang ingin melakukan transaksi lintas negara.

Baca Juga: Rusia Siapkan Strategi AI untuk Melawan Dominasi Barat, Putin Kritik Standar AI Barat!

Kemitraan Strategis dan Dukungan Regulator

kemitraan strategis rusia
Sumber: Medium

Peluncuran Exved tidak terlepas dari kemitraan dengan pemain industri besar, termasuk InDeFi Bank. InDeFi Bank merupakan inisiator proyek rubel crypto desentralisasi yang diluncurkan pada tahun 2022. Kemitraan ini menunjukkan sinergi antara inovasi crypto dan institusi keuangan tradisional. Mekanisme internal Exved telah diuji dan disetujui oleh Bank Sentral Rusia dan Layanan Pemantauan Keuangan Federal Rusia.

Sergey Mendeleev, CEO InDeFi Smart Bank, mengungkapkan bahwa proyek ini adalah inisiatif swasta yang bertujuan untuk menunjukkan bahwa pembayaran dapat dilakukan dengan biaya yang lebih rendah. Hal ini menandakan langkah maju dalam memperkenalkan crypto sebagai alat pembayaran yang efisien dan ekonomis.

Kesepakatan antara Bank Sentral Rusia dan Kementerian Keuangan pada September 2022 telah membuka jalan bagi transaksi lintas negara menggunakan crypto. Peluncuran Exved menjadi tonggak penting dalam evolusi pembayaran digital di Rusia. Dengan adanya platform ini, entitas hukum di Rusia kini memiliki akses ke solusi pembayaran yang lebih murah dan efisien, menandai era baru dalam transaksi internasional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: