Revolusi Baru di Dunia Blockchain: Runtime Verification Luncurkan PI Squared di MultiversX!

Revolusi Baru di Dunia Blockchain: Runtime Verification Luncurkan PI Squared di MultiversX!

Perusahaan audit keamanan berbasis di Illinois, Runtime Verification, yang menerapkan metode verifikasi formal yang dipelopori oleh NASA untuk meningkatkan keamanan, keandalan, dan kebenaran sistem komputasi, baru saja meluncurkan PI Squared. Inovasi ini adalah ZK Rollup universal yang menggunakan blockchain MultiversX sebagai lapisan konsensus. Simak berita lengkapnya berikut ini!

PI Squared: Solusi Keamanan Blockchain Masa Depan

Diperkenalkan perdana pada hari ketiga konferensi xDay yang diselenggarakan oleh MultiversX, PI Squared akan mengurangi verifikasi klaim komputasi menjadi verifikasi bukti matematis. Hal ini akan dilakukan melalui pengecekan bukti universal, yang diimplementasikan sebagai sirkuit ZK (zero-knowledge) paralel khusus.

Dengan pertumbuhan eksponensial ruang blockchain, terjadi peningkatan dalam serangan peretasan dan eksploitasi kontrak pintar, menciptakan kebutuhan untuk standar keamanan yang lebih baik.

Oleh karena itu, solusi berbasis ZK rollup dari Runtime Verification menjadi alat kritis dalam menghilangkan masalah ini yang menghambat adopsi, tidak seperti alternatif yang menggunakan teknologi ini terutama untuk meningkatkan skalabilitas jaringan layer-1.

Baca Juga: Deutsche Telekom dan MultiversX Bersatu, Membawa Revolusi Web3 ke Tingkat Selanjutnya!

MultiversX: Blockchain yang Aman dan Dapat Diandalkan

blockchain multiversx
Sumber: Cryptoslate

Dengan sifatnya yang agnostik terhadap bahasa pemrograman / VM, PI Squared akan memungkinkan setiap pengembang, pengguna, dan perusahaan yang memanfaatkan kemampuan blockchain MultiversX dalam alur kerja mereka untuk memverifikasi bukti kebenaran dengan mudah, tanpa perlu percaya dan secara programatik.

Langkah ini juga menempatkan ekosistem MultiversX sebagai kandidat utama bagi startup dan perusahaan yang ingin menerapkan kasus penggunaan berharga secara aman dengan membawa toolkit pengembangan yang mudah diakses untuk menemukan bug halus dan cacat logika sejak tahap desain.

Acara xDay telah menciptakan gelombang pertumbuhan super baru dalam ruang Web3, didorong oleh kemitraan besar yang menghubungkan AI, Fintech, Gaming dan sektor lainnya dengan arsitektur blockchain yang paling kuat, skalabel, dan aman di dunia.

Runtime Verification telah memelopori metodologi verifikasi formal untuk pengembangan perangkat lunak selama 20 tahun terakhir. Dimulai di NASA dan secara bertahap membuat jalan ke ruang blockchain, di mana dibutuhkan paling banyak, karena kompleksitas yang meningkat yang datang dengan komposabilitas smart contract dan arsitektur blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: