Pendiri Cardano Bantah Rumor Penutupan Stablecoin Djed! Apa yang Terjadi?

Pendiri Cardano Bantah Rumor Penutupan Stablecoin Djed! Apa yang Terjadi?

Dalam perkembangan terbaru, Charles Hoskinson, pengusaha blockchain terkemuka dan pendiri Cardano, membuka tabir tentang masa depan proyek stablecoin Djed. Berlawanan dengan rumor penutupannya, Hoskinson menegaskan bahwa stablecoin ini tidak hanya bertahan, tetapi juga akan mengalami transformasi besar.

Djed, Stablecoin yang Diperkuat

Djed, stablecoin yang dikembangkan oleh Input Output Global (IOG) dan didukung oleh COTI, telah menarik perhatian karena sifatnya yang overcollateralized, menggunakan token blockchain asli Cardano, ADA, sebagai cadangan.

Pasokan Djed yang beredar didukung oleh 4 kali jumlah koin yang beredar, memberikan lapisan tambahan keamanan dan stabilitas bagi penggunanya.

Baca Juga: Cardano Semakin Menguat, Kini TVL-nya Mencapai Lebih dari 400 Juta ADA!

Namun, meski awalnya menjanjikan, Djed menghadapi beberapa tantangan, dengan cadangannya menurun menjadi 356%, yang mengakibatkan penghentian sementara dalam mencetak token baru karena aktivitas yang rendah.

Perubahan di Puncak

Perkembangan Stablecoin Cardano, DJED
Sumber: Coindesk

Pernyataan Charles Hoskinson mungkin akan memberikan semangat baru bagi proyek Djed. Namun, untuk lebih meningkatkan potensinya, IOG, perusahaan pengembang di balik Cardano, telah melakukan perubahan strategis.

Oleh karena itu, W. Sean Ford telah ditunjuk sebagai CEO, dengan David Markley mengambil peran COO untuk perusahaan spin-off yang baru didirikan yang didedikasikan untuk sektor stablecoin.

Masa Depan Djed

Hoskinson menunjukkan antusiasmenya untuk usaha baru ini, menekankan pentingnya stablecoin dalam industri blockchain. Dia berkomentar, “Industri blockchain membutuhkan stablecoin untuk mewujudkan misinya dan sepenuhnya melindungi nilainya.”

Dengan pivot penting ini dan dukungan dari ekosistem Cardano, Djed mendapatkan kesempatan untuk menegaskan kembali dirinya sebagai pemain yang tangguh dalam dunia stablecoin, menawarkan pengguna instrumen keuangan yang lebih aman dan andal.

Paragraf Penutup

Dengan demikian, meski sempat dihantui rumor penutupan, Djed, stablecoin yang didukung oleh Cardano, justru akan mengalami transformasi besar. Dengan dukungan penuh dari pendiri Cardano, Charles Hoskinson, dan perubahan strategis di level manajemen, Djed berpotensi menjadi pemain besar dalam dunia crypto.

Baca Juga:

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi