Roofstock On-chain dan RealT: Revolusi Penjualan Properti Melalui Teknologi NFT

Roofstock On-chain dan RealT: Revolusi Penjualan Properti Melalui Teknologi NFT

Roofstock, platform real estat terkemuka, baru-baru ini mengumumkan penjualan properti di Georgia melalui teknologi NFT, berkat kolaborasi dengan RealT.

Inovasi ini menandai langkah besar dalam menggabungkan teknologi blockchain dengan industri real estat.

Roofstock On-chain dan Kolaborasi dengan RealT

Roofstock onChain, anak perusahaan dari Roofstock, Inc., telah menjual properti di Georgia kepada RealT, platform inovatif yang bertujuan memudahkan akses global ke tokenisasi dan investasi real estat AS. Properti tersebut dijual melalui NFT di OpenSea.

Penjualan ini menandai awal dari kemitraan yang menjanjikan antara Roofstock dan RealT.

Baca Juga: Fractional NFT & Ekta Bikin Investasi Properti Jadi Makin Mudah! Gimana Caranya?

Roofstock akan menyediakan keahlian dalam mencari dan memperoleh properti sewa keluarga tunggal (SFR) di berbagai pasar, sementara RealT akan menyediakan pendekatan inovatif untuk akses global ke tokenisasi dan investasi real estat AS.

Roofstock telah berinovasi dalam industri real estat sejak 2015 dengan menggunakan teknologi untuk membantu investor mencari, membeli, dan menjual properti sewa dengan mudah dan transparansi.

Teknologi NFT dan Real Estat

Twitter

Dengan menggabungkan teknologi blockchain dengan real estat, Roofstock onChain memungkinkan properti dibeli dengan lebih efisien.

Setiap properti diberi judul dalam sebuah perusahaan tanggung jawab terbatas (LLC). Kemudian, kepemilikan LLC dikaitkan dengan NFT, di mana transfer dicatat di Ethereum mainnet.

RealT, dikenal dengan kepemilikan real estat yang telah ditokenisasi dan sesuai hukum, telah menokenisasi lebih dari $70 juta di lebih dari 280 properti dan 1.300 unit.

Investor dapat membangun portofolio real estat mereka sendiri mulai dari hanya €50 dan menerima sewa setiap Senin.

Dengan menggunakan NFT, proses pembelian properti menjadi lebih sederhana, cepat, dan transparan. Ini memberikan likuiditas tambahan ke pasar yang sebelumnya stagnan.

Manfaat Menggabungkan Teknologi Blockchain dengan Real Estat

Dengan membawa properti ke blockchain, Roofstock onChain sekarang dapat menyediakan pemberi pinjaman DeFi dengan jaminan aset dunia nyata.

Roofstock bermitra dengan protokol Teller untuk memungkinkan peminjam mengajukan permintaan pinjaman dan membiayai pembelian mereka melalui USDC.homes.

Teknologi blockchain memungkinkan transaksi properti dengan satu klik, mengurangi waktu dan biaya yang dikeluarkan oleh sistem lama.

Ini memberikan investor akses ke properti AS dengan cara yang lebih efisien dan transparan. RealT terus berintegrasi dengan beberapa protokol DeFi terkemuka untuk membawa solusi teknologi baru ke pasar investasi real estat global.

Paragraf Penutup

Kolaborasi antara Roofstock onChain dan RealT menunjukkan potensi besar teknologi blockchain dalam industri real estat.

Dengan menggabungkan teknologi NFT dengan properti, proses transaksi menjadi lebih cepat, efisien, dan transparan, memberikan peluang baru bagi investor di seluruh dunia.

Baca Juga: Revolusi Properti dengan NFT, Roofstock OnChain Jual Properti Senilai 204.000 USDC!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: