Ekosistem Ronin Pulih Setelah Listing Token Binance yang Menegangkan

Ekosistem Ronin Pulih Setelah Listing Token Binance yang Menegangkan

Ekosistem Ronin, blockchain game yang diciptakan oleh pengembang Axie Infinity, Sky Mavis, sebagian besar telah mempertahankan reli token (RON) yang disaksikan pada kuartal terakhir, meskipun mengalami awal yang sulit untuk listing tokennya di bursa crypto Binance.

Harga RON Turun Setelah Listing Binance

Pada tanggal 5 Februari, harga token Ronin mengalami volatilitas yang signifikan, turun lebih dari 40% menjadi $2,52 setelah naik 28% pada minggu sebelumnya. RON saat ini diperdagangkan pada $2,63 pada saat publikasi.

Sebelum listing, kombinasi akumulasi token yang terlihat pada pemindai blockchain dan komunikasi eksternal yang bocor dari Binance menyebabkan akumulasi RON oleh orang dalam, yang kemudian dengan cepat menjual setelah token yang sebenarnya terdaftar, sehingga menurunkan harganya.

Baca Juga: Nibiru Chain Raih Pendanaan $12 Juta untuk Pertumbuhan Blockchain!

Keesokan harinya, Yi He, salah satu pendiri Binance dan pasangan dari mantan CEO Changpeng Zhao, mengatakan bursa akan memberlakukan kontrol internal yang lebih ketat untuk memisahkan tim listing dari tim riset proyek untuk mencegah kebocoran informasi.

Binance Beri Hadiah $5 Juta untuk Informasi Kebocoran

investasi binance labs open campus
Sumber: The Block

Binance menawarkan hadiah $10.000 hingga $5 juta untuk informasi yang memverifikasi karyawan yang korup.

Bursa kripto Binance telah meluncurkan hadiah $5 juta untuk informasi tentang anggota staf yang berpotensi korup setelah serangkaian tuduhan yang menuduh listing token kripto dapat didahului karena kebocoran.

Dalam serangkaian posting X pada tanggal 5 Februari, salah satu pendiri Binance, Yi He, mengatakan “diskusi panas” telah terjadi di komunitas setelah penurunan harga Ronin (RON) baru-baru ini setelah terdaftar di Binance.

Beberapa anggota komunitas di X menyinggung kebocoran dari dalam Binance sebagai penyebabnya — tetapi Yi He mengatakan bahwa Binance menemukan pengguna menemukan data blockchain yang menunjukkan bursa bersiap untuk menerima token.

Binance Perketat Proses Listing Token

Binance akan merombak proses listing tokennya, termasuk hadiah hingga $5 juta untuk informasi terverifikasi tentang staf yang korup — mengalahkan potensi keuntungan dari “gudang tikus”.

Anggota tim Binance yang terlibat dalam proses listing token akan dikenakan kontrol yang lebih ketat, dan informasi yang bocor tentang proyek yang akan terdaftar pertama-tama akan mengakibatkan peringatan sementara pelanggar kedua akan dipecat, kata Yi He.

Dia menambahkan bahwa Binance akan membayar hadiah sebesar $10.000 hingga $5 juta kepada siapa pun yang mengirimkan informasi yang menunjukkan anggota tim Binance yang korup dalam proses listing tokennya atau di tempat lain.

Binance juga akan secara permanen memasukkan proyek daftar hitam yang mempekerjakan staf yang dipecat dari bursa crypto karena korupsi. Yi He mengatakan proyek harus menghubungi Binance untuk pemeriksaan latar belakang.

Penutup

Ekosistem Ronin telah pulih setelah awal yang sulit untuk listing tokennya di bursa kripto Binance. Binance telah memperkenalkan program hadiah $5 juta untuk melaporkan perdagangan orang dalam dan telah memperketat proses listing tokennya untuk mencegah kebocoran informasi.

Baca Juga: Meta Beri Hukuman Bagi Pengguna yang Tak Jujur soal Konten AI

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi