Ronin Pangkas Hadiah Likuiditas RON di Katana hingga 50%

Ronin Pangkas Hadiah Likuiditas RON di Katana hingga 50%

Ronin, jaringan sidechain Ethereum yang dirancang untuk game blockchain, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengurangi hadiah token RON yang dibayarkan kepada penyedia likuiditas di bursa terdesentralisasi (DEX) Katana mulai bulan Maret.

Sky Mavis, perusahaan di balik jaringan dan game unggulannya Axie Infinity, mengatakan bahwa mereka berencana untuk memangkas emisi token liquidity pool dalam beberapa gelombang, memangkas hadiah token harian sekitar 50% setiap kali. Hal ini akan mengurangi jumlah token yang ditambahkan ke circulating supply setiap harinya.

Hadiah Likuiditas RON Dipangkas

Hadiah Likuiditas RON Dipangkas
Ronin

Jaringan tersebut mengatakan bahwa rata-rata annual percentage rate (APR) untuk menyediakan likuiditas telah melonjak dari sekitar 20% menjadi 70% dalam beberapa bulan terakhir. Namun, jumlah token yang dikumpulkan tidak tumbuh secara proporsional untuk menyamai peningkatan hadiah.

“Ini berarti peningkatan nilai hadiah tidak mendorong hasil yang berarti dalam penyediaan likuiditas DEX, dan mungkin telah melewati tingkat insentif yang optimal,” kata pengumuman tersebut. Akibatnya, hadiah akan dikurangi secara bertahap. Tahap pertama, yang direncanakan pada tanggal 1 Maret, akan memangkas emisi lebih dari 60.000 RON per hari, atau sekitar 5,4 juta RON per kuartal.

Baca Juga: Animasi Pintu Spesial Crypto’s Heirloom di Apex Legends

Pada harga saat ini, itu adalah potongan lebih dari $174.000 per hari atau senilai $15,6 juta setiap kuartal. Tahap-tahap tambahan akan terus mengurangi hadiah selama tahun 2024.

Pengurangan tersebut bertujuan untuk mengekang “insentif berlebihan” dari penyedia likuiditas dan mengarah pada keseimbangan yang lebih baik untuk harga token, menurut jaringan tersebut. Ini juga akan membebaskan lebih banyak pasokan token RON untuk inisiatif lain yang dapat mendorong pertumbuhan pengguna.

Pasar Merespon Positif

Pasar bereaksi positif terhadap berita tersebut, karena harga RON melonjak tak lama setelah pengumuman, menurut data dari CoinGecko. Ronin naik 7% pada hari itu ke harga saat ini $2,90, mendorong keuntungan 30 hari token menjadi 56%.

RON baru saja terdaftar di bursa crypto utama Binance awal bulan ini, yang disebut-sebut sebagai salah satu alasan di balik pemotongan hadiah ini.

Jaringan tersebut telah melihat peningkatan dramatis dalam pengguna aktif selama beberapa bulan terakhir setelah game pertanian berbasis blockchain Pixels bermigrasi dari Polygon pada bulan Oktober. Pixels akan meluncurkan token PIXEL-nya sendiri pada tanggal 19 Februari setelah menjalankan kampanye play-to-airdrop.

Penutup

Keputusan untuk memangkas hadiah LP sebesar $5,72 juta per kuartal ini diambil setelah lonjakan liar pada harga token RON. Saat ini, DEX Katana mewakili lebih dari 99% dari total nilai terkunci (TVL) $200 juta di Ronin.

Meskipun token RON telah pulih dari tertinggi tahun 2022, TVL-nya belum pulih ke level $1 miliar yang disaksikan sebelum peretasan Korea Utara yang menghancurkan dua tahun sebelumnya. Namun demikian, ekosistem tersebut telah pulih dengan listing Binance yang sangat dinanti-nantikan awal bulan ini.

Baca Juga: Grup Lazarus Berevolusi: Taktik Pencucian Uang Crypto Terbaru

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi