Kandidat Presiden AS Pro-Bitcoin Ron DeSantis Naik Daun Pasca-Debat GOP? Ini Alasannya!

Kandidat Presiden AS Pro-Bitcoin Ron DeSantis Naik Daun Pasca-Debat GOP? Ini Alasannya!

Gubernur Florida Ron DeSantis, yang dikenal sebagai pendukung Bitcoin, telah melihat lonjakan signifikan dalam kampanye presidennya setelah debat Partai Republik.

Hasil survei InsiderAdvantage menunjukkan bahwa DeSantis kini mendapatkan dukungan 18% dari pemilih primer dan kaukus Partai Republik, naik dari 10% sebelum debat. Sementara itu, mantan Presiden Donald Trump tetap memimpin dengan 45% dukungan, meskipun angka ini turun 6 poin dari jajak pendapat sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

DeSantis: Bintang yang Bersinar di Debat GOP

Debat GOP, yang menyoroti isu-isu seperti kejahatan, imigrasi, dan ekonomi, menjadi platform di mana pandangan DeSantis menonjol.

Konsultan politik Ryan Girdusky berkomentar, “Dalam isu-isu signifikan dari siklus ini, DeSantis mengalahkan yang lain dan tampak sangat presidensial.”

Hasil survei InsiderAdvantage menunjukkan bahwa DeSantis adalah salah satu penerima manfaat utama dari debat ini, dengan dukungan yang meningkat signifikan.

Baca Juga: DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Trump: Dominasi yang Berlanjut Meski Absen

trump dominasi polling debat presiden
Sumber: New York Post

Meskipun absen dari debat, Donald Trump masih memegang dominasi yang signifikan di antara pemilih Partai Republik. Namun, keputusannya untuk tidak berpartisipasi dalam debat tampaknya mempengaruhi dukungannya, yang turun 6 poin dari jajak pendapat sebelumnya.

Meski demikian, sebuah jajak pendapat Reuters/Ipsos menunjukkan bahwa Trump masih memegang keunggulan atas Joe Biden dalam potensi pemilihan umum ulang, dengan 38% berbanding 32%.

Debat GOP terakhir telah membawa beberapa perubahan signifikan dalam lanskap politik Partai Republik. Meskipun Donald Trump tetap memimpin, Ron DeSantis telah muncul sebagai kontender serius yang mendapat banyak perhatian dan dukungan. Dengan kampanye presiden yang semakin memanas, akan menarik untuk melihat bagaimana dinamika ini akan berdampak pada pemilihan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: