Eksklusif, Rolls Royce Hanya Luncurkan 6 Koleksi NFT Phantom Series!

Eksklusif, Rolls Royce Hanya Luncurkan 6 Koleksi NFT Phantom Series!

Dilansir dari NFT Lately, perusahaan produsen mobil termahal di dunia yang berbasis di Inggris, Rolls Royce, resmi berkolaborasi dengan Sacha Jafri, seorang seniman ternama, untuk memfasilitasi peluncuran koleksi NFT.

Pasalnya peluncuran NFT tersebut bersamaan dengan peluncuran seri mobil terbaru mereka yang tidak dibuka untuk umum dan diselenggarakan dalam sebuah private event di Dubai, UEA.

Ingin tahu apa saja koleksi NFT yang diluncurkan oleh Rolls Royce? Berapa harganya, dan bagaimana mendapatkannya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Saja Koleksi NFT Rolls Royce?

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter Rolls Royce, hanya ada 6 mobil yang tersedia dengan 6 koleksi NFT yang dapat dikustomisasi. Koleksi NFT tersebut mewakili produk mobil aslinya yang disebut Phantom Series.

Apa Saja Koleksi NFT Rolls Royce
Sumber: Akun Twitter Rolls Royce

Dikutip dari NFT Lately, setiap desain NFT tersebut memiliki karya seni khusus dari Sacha Jafri. Selain itu, setiap mobil dalam koleksi tersebut akan memiliki token digitalnya sendiri, yang dapat dijual secara mandiri oleh pemiliknya untuk tujuan amal atau penggalangan dana.

Sesuai dengan namanya ‘The Sixth Elements’, koleksi NFT Rolls Royce tersebut akan mewakili 6 elemen universal, yakni Angin, Udara, Api, Bumi, dan Air, dan yang keenam mewakili kemanusiaan.

Dikutip dari Geek Metaverse, proyek ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar $1 juta atau setara dengan Rp15,5 miliar (kurs $1 = Rp15.547) untuk sebuah badan amal, yang kemitraannya akan diumumkan akhir tahun 2022.

Baca Juga: Formula 1 Ungkap Rencana Besar Adopsi Metaverse, NFT, dan Crypto!

Mengenal Sacha Jafri, Seniman Terkenal di Dunia yang Membuat NFT Rolls Royce

Sacha Jafri NFT Rolls Royce
Sumber: WIRED Middle East

Siapa yang tak kenal dengan Sacha Jafri? Sacha Jafri merupakan salah satu seniman ternama di dunia yang berhasil menerima beberapa penghargaan.

Pada bulan Juli 2021, Sacha Jafri berhasil memecahkan rekor untuk open-edition NFT yang paling banyak terjual hanya dalam waktu satu menit. Koleksinya itu bernama ‘On the Wings of an Angel’.

“Melalui karya saya, saya bertujuan untuk menggabungkan kekuatan seni dengan esensi ekspresi, cinta, empati, dan niat yang dilucuti untuk menginspirasi Kemanusiaan yang lebih sadar dan penuh niat. ” ujar Sacha Jafri, dikutip dari NFT Lately, Kamis (29/12/2022).

Rolls Royce bukanlah satu-satunya brand mobil mewah ternama yang terjun ke industri crypto. Sebelumnya, pada Oktober 2022, Lamborghini juga meluncurkan koleksi NFT yang bertema wisata. Lalu, pada November 2022, BMW juga menunjukkan minat untuk bergabung dengan sektor NFT dan metaverse.

Referensi: