Token dari Proyek Crypto Worldcoin (WLD) Telah Diluncurkan di Bursa Utama Hari Ini!

author:

Token dari Proyek Crypto Worldcoin (WLD) Telah Diluncurkan di Bursa Utama Hari Ini!

San Altman, CEO dari OpenAI, siap untuk meluncurkan token untuk proyek biometriknya, token Worldcoin (WLD), pada hari Senin, 24 Juli. Halaman Twitter resmi proyek ini juga telah memberikan isyarat tentang peluncurannya dengan grafik sederhana yang menyatakan, “Sudah waktunya.”

Simak lebih lanjut, yuk!

Worldcoin: Crypto dengan Teknologi Iris Biometrik

Worldcoin adalah proyek crypto yang unik karena menggunakan teknologi iris biometrik. Proyek ini mencakup sistem World ID, scanner iris Orb, dan dompet World App. Meskipun beberapa pakar telah mengungkapkan kekhawatiran tentang privasi dan keamanan proyek ini, Sam Altman, salah satu pendiri Worldcoin, menyarankan bahwa kekhawatiran tentang privasi akan berkurang ketika mereka membuka kode sumber.

Baca juga: Worldcoin Kumpulkan Dana Segar Sebesar Rp1,7 Triliun, Dipakai Buat Apa?

“Worldcoin adalah proyek crypto yang mencakup sistem World ID, scanner iris Orb, dan dompet World App. Meskipun beberapa pakar telah mengungkapkan kekhawatiran tentang privasi dan keamanan proyek ini, Sam Altman, salah satu pendiri Worldcoin, menyarankan bahwa kekhawatiran tentang privasi akan berkurang ketika mereka membuka kode sumber,” kata Altman.

Lebih lanjut, Worldcoin telah mendapatkan dukungan dari beberapa investor besar, termasuk Andreessen Horowitz. Proyek ini telah mengumpulkan dana sebesar $115 juta dalam putaran Seri C dari Blockchain Capital, a16z, Bain Capital Crypto, dan Distributed Global.

Peluncuran Worldcoin dan Dampaknya

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan di Twitter pada 24 Juli 2023, proyek Worldcoin kini telah diluncurkan. Peluncuran Worldcoin telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang di dunia crypto. Menurut data dari Arkham Intelligence, sebanyak 1 miliar token Worldcoin telah dikeluarkan. Alamat kontrak untuk Worldcoin adalah 0x163f8C2467924be0ae7B5347228CABF260318753.

Menurut laporan, OKX telah membuka halaman pengisian ulang Worldcoin (WLD), yang mendukung ERC20 dan Optimism.

“Kami akan melihat apa yang dipilih oleh pihak lain. Yang kami tahu adalah bahwa ada beberapa fitur seperti beberapa konsep peer-to-peer, yang akan tersedia dari hari pertama di World App, dan sisanya akan tergantung pada orang yang berbeda,” kata Sada, seorang anggota tim Worldcoin, mengacu pada pengembang yang membangun dengan protokol.

Token Worldcoin Baru Diluncurkan dan Terdaftar di Bursa Crypto Utama

Sumber: Twitter

Dilansir dari Coin Desk (24/7/23), token Worldcoin yang baru diluncurkan, WLD, hari ini telah terdaftar di beberapa bursa crypto utama. Huobi dan Bybit telah mencantumkan token ini dan deposit serta perdagangan sudah tersedia.

Baca juga: Ledakan Worldcoin di Spanyol, Tercatat 150.000 Pendaftar untuk World ID!

Bybit akan membuat penarikan tersedia pada hari Selasa pukul 10.00 UTC, begitu juga dengan OKX. Pengguna Huobi dapat melakukan perdagangan spot WLD/USDT, sedangkan Bybit juga telah membuat WLD/USDC tersedia.

Lebih lanjut, pencantuman token Worldcoin di bursa crypto utama ini menunjukkan bahwa proyek ini telah mendapatkan pengakuan dan dukungan yang signifikan di dunia crypto. Meskipun ada kekhawatiran tentang privasi, Worldcoin telah menjadi sangat populer sejak pengumumannya. Proyek ini telah melewati 2 juta pendaftaran ID digital, dengan sekitar 40.000 pendaftaran harian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: