Roblox dan Tren Ekspresi Diri Digital Generasi Z: Gimana Rencana Kerjasama dengan Gucci?

Roblox dan Tren Ekspresi Diri Digital Generasi Z: Gimana Rencana Kerjasama dengan Gucci?

Roblox, platform online yang menggabungkan permainan, media sosial, dan pembuatan konten pengguna, semakin menunjukkan dominasinya di dunia digital. Dalam laporan terbarunya, Roblox mengungkapkan bagaimana generasi Z menggunakan platform ini untuk mengekspresikan diri mereka dan dampaknya pada industri fashion. Selain itu, Roblox juga berencana untuk memperluas kerjasama dengan berbagai merek ternama seperti Gucci. Simak berita lenngkapnya berikut ini!

Tren Ekspresi Diri Digital Generasi Z di Roblox

Roblox baru-baru ini merilis laporan tentang Ekspresi Digital, Fashion, dan Tren Kecantikan di Metaverse 2023. Laporan ini menyoroti bagaimana generasi Z menggunakan Roblox untuk mengekspresikan diri mereka.

Tidak hanya melalui pakaian avatar, generasi Z juga menggunakan makeup, gaya rambut, dan gerakan avatar, yang dikenal sebagai emotes, sebagai cara baru untuk mengekspresikan diri mereka. Ekspresi diri di ruang imersif ini tidak hanya membangun koneksi antar pengguna, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri, memungkinkan pengembangan diri, dan meningkatkan kesejahteraan mental.

Laporan ini juga menunjukkan pergeseran prioritas pengguna, di mana mereka lebih fokus pada kepuasan pribadi daripada mencoba mengesankan orang lain.

Baca Juga: Roblox Perluas Opsi Pembayaran dalam Game dengan Integrasi Ripple (XRP)!

Roblox dan Rencana Kerjasama dengan Merek Ternama

Roblox, yang pendapatannya berlipat ganda pada 2020, kini berencana untuk menarik lebih banyak pengguna dengan bekerja sama dengan merek-merek ternama seperti Nike dan Ralph Lauren.

Kerjasama ini diharapkan dapat memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung di platform metaverse Roblox. CEO dan pendiri Roblox, David Baszucki, mengatakan bahwa kerjasama dengan merek ritel akan menjadi semakin penting untuk menarik penggemar yang lebih tua.

Selain itu, Roblox juga berencana untuk memperluas kerjasama dengan merek-merek lain seperti Gucci, yang telah menjual barang-barang senilai $3.000 di metaverse Roblox.

Baca Juga: Roblox Kolaborasi dengan K-Pop: BLACKPINK THE PALACE Debut 25 Agustus 2023!

Roblox dan Masa Depan Metaverse

Meski saham Roblox baru-baru ini mengalami kenaikan setelah hasil keuangan terbarunya menunjukkan kemajuan dalam kontrol biaya dan pertumbuhan pengguna, sahamnya masih sekitar 40% di bawah level IPO 2021. Namun, Baszucki menolak anggapan bahwa minat terhadap metaverse telah mencapai puncaknya.

Menurutnya, metaverse lebih tentang kemampuannya untuk memfasilitasi apa yang secara alami dilakukan manusia: berinteraksi. “Misi kami adalah menghubungkan satu miliar orang setiap hari dengan optimisme dan kesopanan. Dan itu konsisten, baik ada kegembiraan seputar istilah tersebut atau tidak,” kata Baszucki.

Dengan tren ekspresi diri digital yang semakin berkembang dan rencana kerjasama dengan berbagai merek ternama, Roblox tampaknya siap untuk terus mendominasi dunia digital. Bagaimana dampaknya pada industri fashion dan bagaimana Roblox akan mencapai target satu miliar pengguna harian?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: