Robinhood Meluncurkan Dompet Crypto untuk Pengguna Android: Apa yang Ditawarkan?

Robinhood Meluncurkan Dompet Crypto untuk Pengguna Android: Apa yang Ditawarkan?

Jakarta, Pintu News -Robinhood, perusahaan brokerage diskon, telah memperluas akses dompet crypto ke pengguna Android, menandai langkah penting dalam adopsi crypto.

Fitur dan Kemampuan Dompet Crypto Robinhood

Dompet crypto Robinhood untuk pengguna Android memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai crypto dan tetap terupdate dengan tren pasar crypto langsung dari perangkat Android mereka. Dengan mendukung jaringan seperti Ethereum, Bitcoin, Dogecoin, Arbitrum, Polygon, Optimism, dan Base, dompet ini menawarkan kemampuan yang luas untuk pengguna:

Baca Juga: EtherFi Mengumumkan Airdrop Besar-Besaran, Siapakah yang Beruntung?

  • Pengelolaan Aset Digital: Pengguna dapat menyimpan, mengelola, mengirim, dan menerima berbagai crypto.
  • Swapping Crypto: Dompet ini memungkinkan pertukaran antar crypto di jaringan Ethereum, Arbitrum, dan Polygon.
  • Pembiayaan Dompet: Pengguna dapat mendanai dompet mereka langsung dari saldo Robinhood atau sumber lain.
  • Akses ke Token dan Berita Terkini: Dompet ini menyediakan akses ke token yang sedang tren dan berita crypto terbaru.

Ekspansi Global dan Rencana Masa Depan

trading crypto robinhood
Sumber: Robinhood

Robinhood tidak hanya memperkenalkan produk crypto untuk pengguna Android tetapi juga telah meluncurkan layanan perdagangan crypto di Eropa pada Desember lalu, memungkinkan pelanggan Eropa untuk berdagang lebih dari 25 token, termasuk crypto populer seperti Bitcoin, Ethereum, XRP, Cardano, Solana, dan Polkadot. Robinhood berencana untuk memperluas pilihan token dan memperkenalkan fitur seperti staking.

Penerimaan Pasar dan Potensi Pertumbuhan

Peluncuran dompet crypto Robinhood untuk pengguna Android telah diterima dengan baik, dengan aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 10.000 kali sejak peluncurannya. Dengan pangsa pasar Android yang mencapai 70% dari pasar sistem operasi seluler global, langkah ini diharapkan dapat mendorong adopsi crypto secara signifikan.

Analisis dari firma riset Bernstein telah memberikan peringkat “outperform” untuk Robinhood Markets, dengan prediksi bahwa volume perdagangan crypto di brokerage online ini akan meningkat secara signifikan dalam dua tahun ke depan.

Kesimpulan

Peluncuran dompet crypto Robinhood untuk pengguna Android menandai langkah penting dalam strategi Robinhood untuk memperluas layanan crypto dan memperkuat posisinya di pasar.

Dengan fitur yang komprehensif dan rencana ekspansi global, Robinhood berada di jalur yang tepat untuk mempercepat adopsi crypto dan menyediakan layanan yang ramah pengguna bagi komunitas crypto global.

Baca Juga: Starbucks Mengakhiri Program Hadiah NFT Odyssey, Memulai Babak Baru

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: