Robinhood Crypto Luncurkan Layanan Staking Solana Khusus di Eropa

author:

Robinhood Crypto Luncurkan Layanan Staking Solana Khusus di Eropa

Jakarta, Pintu News – Robinhood Crypto, platform perdagangan aset kripto terkemuka, baru saja mengumumkan peluncuran produk staking Solana di Eropa.

Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah dengan mempertaruhkan koin Solana (SOL) mereka. Selain itu, Robinhood Crypto juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang menarik bagi para pengguna di Eropa.

Robinhood Crypto Targetkan Pengguna Eropa

Platform perdagangan Robinhood baru-baru ini menargetkan pengguna Eropa untuk memperluas layanan kripto karena tantangan hukum yang membayangi di Amerika Serikat.

Pada tanggal 15 Mei 2024, perusahaan ini mengumumkan produk crypto-staking pertamanya, khusus untuk pelanggan Eropa.

Baca juga: Robinhood Crypto Raup Cuan Jutaan Dolar di Tengah Tekanan SEC!

Sumber: X

Menurut sebuah pengumuman, pelanggan Robinhood sekarang dapat mempertaruhkan Solana dan menerima hasil 5% melalui aplikasi. Pesaing yang menawarkan staking SOL, termasuk Kraken dan Binance, mengiklankan imbal hasil masing-masing hingga 5% dan 8%.

Lebih lanjut, stakers menerima imbalan pasif dari kepemilikan mereka sebagai imbalan untuk mendukung jaringan. Ketika melakukan staking, pengguna mengunci token mereka untuk memvalidasi transaksi dan mengamankan operasi jaringan.

Imbalan dari staking dapat berubah seiring waktu karena beberapa faktor, seperti inflasi jaringan, jumlah SOL yang di-staking, tingkat komisi validator, dan kondisi pasar.

Bersamaan dengan staking SOL, perusahaan ini memperkenalkan versi bahasa lokal dari layanan kripto untuk pengguna di Italia, Polandia, dan Lithuania, bersama dengan konten edukasi yang berfokus pada Bitcoin, USD Coin, dan Avalanche.

“Pelanggan kami di Eropa telah memberi tahu kami dengan lantang dan jelas bahwa mereka menginginkan aplikasi yang menyediakan dukungan bahasa lokal dan produk yang membantu mereka mendapatkan penghasilan pasif tambahan,” kata Johann Kerbrat, manajer umum Robinhood Crypto.

Lonjakan Aktivitas Perdagangan Kripto Robinhood Melonjak

Sementara itu, Robinhood telah melihat lonjakan aktivitas perdagangan kripto pada kuartal pertama tahun 2024. Perusahaan membukukan peningkatan 224% dalam volume perdagangan kripto menjadi $36 miliar.

Baca juga: Sejak April 2024, Terdapat Lebih dari 1 Juta Token Kripto Baru Bermunculan!

Sekitar 40% dari pendapatan berbasis transaksinya dihasilkan oleh layanan terkait kripto, menghasilkan kuartal kedua berturut-turut yang menguntungkan bagi perusahaan dengan laba bersih $ 157 juta.

Meskipun permintaan pasar terus meningkat, bisnis kripto Robinhood masih menghadapi banyak tantangan. Pada tanggal 6 Mei 2024, perusahaan menerima pemberitahuan Wells dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang mengindikasikan adanya tindakan penegakan hukum terhadap cabang kripto.

Menurut pengajuan tersebut, SEC menyelidiki daftar mata uang kripto Robinhood dan operasi kustodian kripto untuk dugaan pelanggaran sekuritas.

Sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan pelanggaran sekuritas, perusahaan tidak menawarkan layanan saham di Amerika Serikat, juga tidak mencantumkan beberapa token kripto atau menyediakan layanan pinjaman.

Secara keseluruhan,Robinhood Crypto terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya di Eropa. Dengan menghadirkan fitur-fitur baru seperti staking Solana, bonus untuk pengguna baru, aplikasi berbahasa lokal, dan modul Learn & Earn, Robinhood Crypto berharap dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para pengguna di Eropa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Decrypt