Robinhood Jadi Pemegang Ethereum ke-5 Terbesar di Dunia, Apa Artinya Bagi Pasar Crypto?

Robinhood Jadi Pemegang Ethereum ke-5 Terbesar di Dunia, Apa Artinya Bagi Pasar Crypto?

Robinhood, platform perdagangan yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan berbagai instrumen termasuk crypto tanpa komisi, telah ditemukan oleh Arkham Intelligence sebagai pemegang Ethereum ke-5 terbesar di dunia. Dengan lebih dari 1,7 juta ETH di dompetnya, senilai sekitar $2,93 miliar, Robinhood menunjukkan kekuatannya dalam ekosistem crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pemegang Ethereum Kelima Terbesar

robinhood wallet
Sumber: BeInCrypto

Menurut Arkham Intelligence, Robinhood memegang sekitar 1,493 juta hingga 1,72 juta Ethereum, dengan nilai sekitar $2,54 miliar hingga $2,93 miliar.

Ini menjadikan Robinhood sebagai pemegang Ethereum kelima terbesar di dunia. Selain Ethereum, dompet ini juga berisi crypto lain seperti Shiba Inu, Chainlink, dan Avalanche, semuanya dipegang oleh Robinhood.

Baca Juga: Korea Selatan Ketatkan Aturan Cadangan Dana untuk Exchange Crypto, Apa Dampaknya?

Aset Crypto Robinhood

Robinhood diketahui memiliki aset crypto senilai lebih dari $6,6 miliar, lebih dari setengahnya terdiri dari Bitcoin dan Ethereum.

Mereka mengendalikan sekitar $3,3 miliar dari BTC dan, seperti yang disebutkan sebelumnya, hingga $2,93 miliar dari ETH. Selain itu, mereka juga memiliki aset lain seperti SHIB, senilai $227 juta; Chainlink (LINK), senilai $30 juta; dan Avalanche (AVAX), senilai $29 juta.

Baca Juga: Exchange Crypto Ini Luncurkan Staking Ethereum di Inggris, Kesempatan Emas untuk Investor!

Pertanyaan Tentang Kepemilikan

robinhood exchange crypto
Sumber: 9to5Mac

Meskipun Robinhood memiliki jumlah Ethereum yang signifikan, masih belum jelas apakah koin-koin ini dimiliki langsung oleh Robinhood atau disimpan atas nama klien. Arkham Intelligence mengindikasikan bahwa dana ini dipegang dalam bentuk “custody untuk saldo pengguna,” sesuai dengan persyaratan dari SEC.

Kepemilikan signifikan Robinhood dalam Ethereum menunjukkan kekuatan dan kepercayaan pada cryptocurrency ini. Namun, masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, termasuk status kepemilikan aset-aset ini. Dengan semakin ketatnya regulasi dari SEC, akan menarik untuk melihat bagaimana Robinhood akan menavigasi lingkungan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: