Strategi Keuangan Robert Kiyosaki Hadapi Kehancuran Ekonomi AS, Apa Katanya?

Strategi Keuangan Robert Kiyosaki Hadapi Kehancuran Ekonomi AS, Apa Katanya?

Dalam suasana ekonomi yang penuh ketidakpastian, Robert Kiyosaki, penulis buku terlaris “Rich Dad, Poor Dad,” memberikan pernyataan mengejutkan yang mengguncang dunia keuangan.

Dengan tegas, ia menyatakan bahwa “Penabung adalah Pecundang, Fed Akan Menghancurkan Ekonomi AS” dan menyerukan kepada kamu untuk segera mengambil langkah dengan berinvestasi di crypto dan logam mulia.

Utang Nasional AS Melonjak, Waktunya Beraksi!

Kiyosaki mengungkapkan bahwa dalam lima bulan terakhir, utang nasional AS telah meningkat sebesar $1 triliun. Kenaikan yang dramatis ini telah memicu kekhawatiran serius dari sang penulis. Ia menyarankan kamu untuk tidak hanya menyimpan uang dalam bentuk tunai, tetapi juga untuk mulai berinvestasi di emas, perak, dan Bitcoin.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Saya Beli Bitcoin untuk Tabungan Pensiun”

“Sejak awal musim NFL terbaru, utang nasional telah naik lagi sebesar $1 triliun. WTF. Tolong beli lebih banyak emas, perak, dan Bitcoin,” ujar Kiyosaki. Kiyosaki menyalahkan tantangan finansial ini pada apa yang ia anggap sebagai ketidakmampuan dan korupsi para pemimpin di Federal Reserve dan Departemen Keuangan AS. Ia percaya bahwa kebijakan mereka telah menyebabkan kerusakan pada stabilitas ekonomi negara.

Hyperinflasi Mengintai, Apa Langkahmu?

investasi 2024 robert kiyosaki
Sumber: The Coin Republic

Kiyosaki juga mengungkapkan kekhawatirannya akan potensi hyperinflasi yang bisa menyerang dolar AS.

Ia memprediksi skenario suram bagi ekonomi negara jika hal ini terjadi. Banyak ekonom dan ahli keuangan telah mengangkat isu serupa tahun lalu, ketika pemerintah AS menghapus batas maksimal utang nasional, memungkinkan utang melonjak melebihi $31,4 triliun.

Saat ini, utang nasional berada di angka yang mengejutkan, yaitu $34 triliun, yang membuat Kiyosaki merasa perlu untuk memberikan peringatan kepada investor. Kiyosaki tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak dengan membeli tambahan lima Bitcoin, memperluas portofolio aset digitalnya.

Keputusan ini bertepatan dengan persetujuan Spot Bitcoin Exchange-Traded Funds (ETFs) oleh SEC pada 10 Januari. Perusahaan-perusahaan keuangan besar seperti BlackRock, Ark Invest, dan Grayscale termasuk di antara belasan perusahaan Wall Street yang aplikasinya disetujui.

Bitcoin dan ETF: Peluang atau Jebakan?

Meskipun Kiyosaki sangat optimis tentang masa depan Bitcoin, dengan memprediksi harganya akan mencapai $150.000, pasar menunjukkan dinamika yang berbeda. Pada hari pertama perdagangan Bitcoin ETF, total investasi mencapai $400 juta, angka yang lebih rendah dari yang diharapkan.

Harga Bitcoin pun mengalami penurunan, dari sekitar $49.000 menjadi $41.590, sebelum sedikit pulih menjadi $43.043. Analis Bloomberg, James Seyffart, menyarankan investor untuk mempertimbangkan dampak jangka panjang dari persetujuan ini.

“Siapa pun yang mengatakan ini adalah kegagalan atau mengerikan, entah itu hanya mencari sensasi atau memiliki ekspektasi ‘god candle’ yang tidak realistis,” ujar Seyffart. Para analis mengaitkan pergerakan pasar ini dengan aksi ambil untung oleh trader dan kebutuhan likuiditas untuk berinvestasi di ETF Bitcoin berbasis spot yang baru diluncurkan.

Paragraf Penutup

Di tengah ketidakpastian ekonomi dan utang nasional AS yang membengkak, seruan Kiyosaki menjadi pengingat pentingnya aset alternatif seperti Bitcoin dalam melindungi kekayaan dan kesejahteraan finansial. Apakah kamu akan mengikuti jejak Kiyosaki dan mempertimbangkan Bitcoin sebagai bagian dari strategi keuanganmu?

Baca Juga: Sudah Beli Sejak Umur 6 Tahun, Robert Kiyosaki Katakan Suka Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi