Robert Kiyosaki Ramalkan Bitcoin Capai $300K: Strategi atau Spekulasi?

author:

Robert Kiyosaki Ramalkan Bitcoin Capai $300K: Strategi atau Spekulasi?

Jakarta, Pintu News – Robert Kiyosaki, pendidik keuangan terkemuka dan penulis “Rich Dad Poor Dad,” baru-baru ini mengungkapkan wawasan mendalam tentang prediksinya yang berani bahwa harga Bitcoin (BTC) akan melonjak hingga $300.000.

Prediksi ini didasarkan pada analisis komprehensif terhadap tren ekonomi global dan proposisi nilai intrinsik Bitcoin, menawarkan panduan berharga bagi investor yang menghadapi ketidakpastian finansial akibat inflasi dan masalah moneter lainnya.

Bitcoin sebagai Lindung Nilai di Tengah Gejolak Ekonomi

Kiyosaki menekankan latar belakang ketidakstabilan ekonomi yang meningkat, ditandai dengan tingginya tingkat utang, depresiasi mata uang, dan ketegangan geopolitik.

Baca juga: Robert Kiyosaki Berencana Borong 10 BTC Sebelum Halving Bitcoin

Selain itu, ia mengulangi kritiknya terhadap mata uang fiat tradisional, menyebutnya sebagai “uang palsu.”

Di sisi lain, ia menganjurkan Bitcoin sebagai lindung nilai terdesentralisasi terhadap jebakan sistem moneter terpusat. Lebih lanjut, ia menekankan kekuatan jaringan Bitcoin, menggambar paralel dengan Hukum Metcalfe dan menyoroti ketahanan BTC.

Kiyosaki dan Kampanye Pembelian BTC

hitung mundur halving bitcoin
Generated by AI

Inti dari pandangan bullish Kiyosaki adalah peristiwa Halving Bitcoin yang akan datang, sering disebut sebagai “Halvening.”

Dalam peristiwa ini, tingkat penambangan Bitcoin berkurang setengah setelah kira-kira setiap empat tahun. Halving yang dijadwalkan terjadi pada April 2024 ini diantisipasi akan lebih meningkatkan kelangkaan Bitcoin, pendorong utama apresiasi nilainya.

Kiyosaki menekankan signifikansi historis peristiwa halving sebelumnya dalam memicu reli harga yang substansial.

Selain itu, ia menyoroti potensi Bitcoin untuk mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah halving mendatang.

Baca juga: 3 Trader Ahli Bagikan Strategi Jitu Menjelang Bitcoin Halving!

Proyeksi Harga Bitcoin dan Diversifikasi Portofolio

Menatap ke depan, Kiyosaki memproyeksikan harga Bitcoin akan mencapai $100.000 pada September 2024. Ia mengutip sejumlah faktor, termasuk adopsi institusional yang meningkat, penerimaan arus utama yang tumbuh, dan menurunnya kepercayaan pada sistem keuangan tradisional.

Meskipun mengakui volatilitas inheren Bitcoin, Kiyosaki mendesak investor untuk mengadopsi perspektif jangka panjang dan melihat fluktuasi harga sebagai peluang daripada hambatan.

Selain itu, tokoh terkemuka di ruang crypto, termasuk CEO MicroStrategy Michael Saylor dan ahli logam mulia Andy Schectman, berkolaborasi dengan Kiyosaki untuk menekankan pentingnya diversifikasi portofolio.

Mereka menganjurkan investasi dalam emas, perak, dan Bitcoin untuk mengurangi krisis finansial.

Secara keseluruhan, dengan prediksi berani Robert Kiyosaki tentang Bitcoin yang mencapai $300.000, pasar crypto dihadapkan pada pandangan yang optimis namun penuh spekulasi.

Apakah ini akan menjadi kenyataan atau hanya harapan yang tinggi?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Noticias