Robert Kiyosaki: Kehancuran Pasar Saham Mendekat, Bitcoin Adalah Aset Nyata!

Robert Kiyosaki: Kehancuran Pasar Saham Mendekat, Bitcoin Adalah Aset Nyata!

Robert Kiyosaki, penulis buku best-seller Rich Dad Poor Dad, mengatakan bahwa pasar saham berada di ambang kehancuran, dengan Amerika Serikat menuju penurunan ekonomi yang bersejarah.

Kiyosaki, yang dikenal sebagai advokat Bitcoin, memperingatkan pengikut Twitter-nya sebanyak 2,4 juta orang bahwa meskipun ia tidak terlibat dalam investasi saham atau obligasi, ia mengantisipasi crash “parah” dan potensi depresi yang mengikutinya.

Kiyosaki Antisipasi Crash Pasar Saham

Kiyosaki menuturkan:

“Saya tidak bermain di pasar saham atau obligasi. Sebagai seorang pengusaha, saya suka memiliki kendali penuh. Namun, terlalu banyak tanda yang mengarah ke crash pasar saham yang parah”.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Saya Beli Bitcoin untuk Tabungan Pensiun”

“Jika masa depan Anda bergantung pada saham dan obligasi, harap berhati-hati, mungkin minta saran dari profesional. Masa ketakutan dan depresi akan datang.”

Investasi pada Aset Nyata: Bitcoin, Emas, dan Perak

Kiyosaki, yang dikenal sebagai pendukung Bitcoin, mengatakan bahwa kekuatan pasar saham baru-baru ini disebabkan oleh penghapusan batas hutang.

Mengingat pandangan nya tentang ekonomi AS, ia mengatakan bahwa ia akan terus berinvestasi dalam “aset nyata” yang mencakup Bitcoin, emas, dan perak.

“Mengapa pasar saham melonjak? Karena ‘batas hutang’ telah dihapus. Ini berarti hutang nasional akan naik seiring dengan pasar saham. Orang kaya semakin kaya ketika Amerika semakin miskin. Menyedihkan. Tetaplah berinvestasi pada uang dan aset nyata: emas, perak, Bitcoin.”

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Saat Harga BTC Capai Titik Terendah Baru, Saya Malah Bersemangat!”

Secara keseluruhan, Kiyosaki memprediksi penurunan nilai dolar AS dengan cepat, sebagian didorong oleh pengeluaran pemerintah yang tidak bertanggung jawab dan niat BRICS, sebuah koalisi Brasil, Rusia, India, Cina dan Afrika Selatan untuk menciptakan mata uang mereka sendiri yang didukung oleh emas.

“Kehancuran besar-besaran akan datang. Uang palsu-alias mata uang fiat akan mati. Pertemuan BRICS di Afrika Selatan tanggal 22 Agustus 2023 akan meletakkan paku di peti mati fiat… uang palsu. Berinvestasilah ke emas nyata, perak dan Bitcoin secepatnya. Hati-hati. Akhir dari mata uang fiat (palsu) dekat.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: