Sudah Beli Sejak Umur 6 Tahun, Robert Kiyosaki Katakan Suka Bitcoin!

Sudah Beli Sejak Umur 6 Tahun, Robert Kiyosaki Katakan Suka Bitcoin!

Dilansir dari Bitcoin News, seorang penulis terkenal dari buku terlaris Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, mengatakan bahwa ia menyukai Bitcoin, menyebut bahwa cryptocurrency ini sebagai “uang rakyat”.

Meskipun Kiyosaki mengakui bahwa ia tidak terlalu tahu mengenai Bitcoin, ia berkata bahwa, “Saya senang saya membelinya pada usia 6 tahun”. Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh Robert Kiyosaki terkait crypto nomor 1 ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Robert Kiyosaki Mengatakan Bitcoin Adalah ‘Uang Rakyat’

Robert Kiyosaki Mengatakan Bitcoin Adalah 'Uang Rakyat'
Sumber: Crypto Noticias

Dalam podcast Rich Dad Radio Show yang di unggah pada hari Rabu, beberapa waktu yang lalu, penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki, membahas tentang Bitcoin ketika mengusung tema “Why cash is trash in 2023”. Rich Dad Poor Dad merupakan buku tahun 1997 yang ditulis bersama oleh Kiyosaki dan Sharon Lechter.

Buku ini telah masuk dalam Daftar Buku Terlaris di New York Times selama lebih dari 6 tahun. Lebih dari 32 juta eksemplar buku ini telah terjual dalam lebih dari 51 bahasa di lebih dari 109 negara.

Dalam podcast tersebut, Kiyosaki menyebut emas, perak, dan Bitcoin sebagai topik terpanas di market saat ini, dan mencatat bahwa real estate tidak lagi menjadi topik hangat. Menekankan bahwa dolar AS adalah “fake money”.

“Saya suka Bitcoin. Saya menyebutnya uang rakyat. Sekarang saya tidak tahu banyak tentang Bitcoin, tetapi saya senang saya membelinya pada usia 6 tahun. Hanya itu yang saya tahu sekarang,” ujar Kiyosaki, dikutip dari Bitcoin News, Senin (6/1/2023).

Baca Juga: Penulis Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki: “BUY BITCOIN!”

Robert Kiyosaki dan Bitcoin (BTC)

Robert Kiyosaki dan Bitcoin (BTC)
Sumber: Business News

Pada 21 April 2021 lalu, Kiyosaki pernah mengatakan bahwa, “Saya membeli Bitcoin dengan harga $9.000 dan saya pikir saya ditipu, tetapi alasan saya membelinya dengan harga $9.000 adalah karena Covid mematikan ekonomi dunia,” katanya kepada Kitco News pada April 2021. “Saya pikir harganya akan menjadi $1,2 juta dalam 5 tahun lagi,” katanya saat itu.

Penulis Rich Dad Poor Dad baru-baru ini mengatakan bahwa dia membeli lebih banyak BTC. Pada tahun 2022, dia menjelaskan mengapa dia berinvestasi dalam Bitcoin, menyampaikan bahwa dia adalah seorang investor, bukan pedagang, jadi dia sangat senang ketika harga Bitcoin mencapai titik terendah baru.

Selain itu, Kiyosaki juga menyampaikan bahwa ia memperkirakan investor Bitcoin akan menjadi lebih kaya ketika Federal Reserve melakukan pivot dan mencetak triliunan dolar. Pada bulan September tahun 2022, ia mendesak para investor untuk masuk ke dalam crypto sebelum kehancuran ekonomi terbesar dalam sejarah dunia terjadi.

Referensi: