Robert Kiyosaki Dukung Bitcoin di Tengah Spekulasi Kripto BRICS!

author:

Array

Robert Kiyosaki Dukung Bitcoin di Tengah Spekulasi Kripto BRICS!

Jakarta, Pintu News – Penulis buku “Rich Dad Poor Dad”, Robert Kiyosaki, kembali mendukung Bitcoin (BTC). Meskipun dikenal sering membuat prediksi seperti ini, kali ini ia berpendapat bahwa mata uang kripto tersebut dapat mengurangi dampak dari jatuhnya dolar AS.

Afrika Selatan merupakan salah satu anggota asli aliansi BRICS, dan Robert Kiyosaki baru-baru ini mengumumkan bahwa ia sedang berada di sana. Ia mengamati bahwa pemerintah memiliki piagam yang menguraikan proses bagaimana negara-negara BRICS akan menciptakan BRICS Crypto.

Perlu dicatat bahwa diskusi BRICS Crypto ini masih menjadi salah satu isu paling menonjol yang muncul dari aliansi tersebut tahun ini.

Dolar AS Tertekan

dolar amerika vs bitcoin
Sumber: Finbold

Menurut penilaian Kiyosaki, BRICS Crypto mungkin menggunakan emas sebagai jaminan. Robert Kiyosaki berspekulasi bahwa USD akan terpengaruh jika aset kripto emas BRICS terwujud, sementara rinciannya masih belum jelas.

Baca juga: Aktivitas On-Chain Bitcoin Mendekati Rekor Terendah di Tengah Ketidakpastian Pasar!

Mata uang kripto yang baru dibuat dapat membuat mata uang fiat tidak berlaku, karena aliansi BRICS mengendalikan sebagian besar USD yang digunakan dalam perdagangan minyak internasional. Selain itu, hal ini akan mendorong mata uang tersebut kembali masuk ke pasar AS, yang memiliki efek domino.

Robert Kiyosaki mengatakan bahwa hiperinflasi dapat dipicu oleh kemungkinan repatriasi miliaran dolar yang ditransfer kembali ke Amerika Serikat. Hiperinflasi, menurut pola historis, akan menyebabkan dolar kehilangan nilainya, yang akan berdampak pada daya beli masyarakat.

Lebih lanjut, Robert Kiyosaki menyarankan untuk membeli aset dengan rekam jejak yang sukses sebagai cara untuk meredam dampak dari kemungkinan keruntuhan ekonomi makro. Di antara investasi pilihannya adalah Bitcoin, emas, dan perak.

Keuntungan Bitcoin dan BRICS Crypto

Robert Kiyosaki mengungkapkan bahwa saat ini ia berada di Afrika Selatan, salah satu negara pendiri aliansi BRICS. Di negara tersebut, ia mencatat bahwa ada piagam tentang apa yang akan terjadi ketika negara-negara BRICS memproduksi BRICS Crypto.

Perlu dicatat bahwa pembicaraan BRICS Crypto ini tetap menjadi salah satu subjek terbesar yang muncul dari aliansi tersebut sejauh ini tahun ini. Menurut pengamatan Kiyosaki, BRICS Crypto kemungkinan akan didukung oleh Emas.

Meskipun rincian pastinya masih belum diketahui, Robert Kiyosaki mengatakan jika aset kripto emas BRICS terjadi, itu mungkin berdampak pada USD. Dengan anggota aliansi BRICS yang mengendalikan pasokan USD yang signifikan yang digunakan untuk perdagangan minyak internasional, peluncuran kripto dapat membuat fiat tidak valid.

Hal ini memiliki efek berjenjang karena akan memicu kembalinya mata uang tersebut ke Amerika Serikat. Dengan potensi pengembalian triliunan USD yang dikirim kembali ke AS, Robert Kiyosaki memproyeksikan bahwa hal itu dapat memicu hiperinflasi.

Baca juga: 2 Alamat Bitcoin Bangkit dari Tidur Panjang dan Raup Untung Jutaan Dolar!

Berdasarkan tren sebelumnya, hiperinflasi ini akan mendevaluasi Dolar, yang berdampak pada daya beli masyarakat.

Merangkul Aksesibilitas yang Lebih Luas

Menurut komentar sebelumnya mengenai Bitcoin sebagai cara untuk mencegah dampak dari kripto BRICS dan kecelakaan ekonomi lainnya, Kiyosaki selalu menekankan untuk membeli bahkan setidaknya sebagian kecil dari koin tersebut.

Saat ini, ada berbagai cara untuk mendapatkan eksposur terhadap koin tersebut sekarang. Selain membeli BTC dari berbagai platform perdagangan kripto, AS sekarang memiliki produk ETF Bitcoin spot yang diperdagangkan di bursa yang diatur.

Setelah lampu hijau dari US SEC pada bulan Januari, BlackRock, Fidelity Investments, dan lainnya telah mencatat arus masuk yang besar hingga saat ini. Pelaporan terbaru dari perusahaan-perusahaan AS juga menunjukkan akumulasi koin yang intens secara menyeluruh, menggarisbawahi perubahan haluan yang signifikan secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Coin Republic

Array