Robert Kiyosaki: “Uang Fiat Berakhir, Crypto Adalah Masa Depan!”

Robert Kiyosaki: “Uang Fiat Berakhir, Crypto Adalah Masa Depan!”

Robert Kiyosaki, penulis buku laris “Rich Dad Poor Dad”, telah membuat pernyataan berani tentang masa depan uang. Menurutnya, era mata uang fiat seperti dolar AS akan segera berakhir, dan kripto akan menjadi mata uang masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kiyosaki dan Pandangannya Tentang Crypto

Robert Kiyosaki Bitcoin
Sumber: The Coin Republic

Dalam sebuah postingan di media sosial X (dulu dikenal sebagai Twitter), Kiyosaki menyatakan bahwa mata uang fiat, termasuk dolar AS, adalah “uang palsu” dan crypto adalah masa depan.

Kiyosaki telah lama menyuarakan pandangannya bahwa hari-hari mata uang fiat sudah dihitung. Dia sering menyebut mata uang fiat sebagai uang palsu, sementara emas dan perak adalah “God’s Money” dan Bitcoin adalah “uang rakyat”.

Pada bulan Juli, Kiyosaki memprediksi akan ada kehancuran besar dan akhir dari dolar AS semakin dekat. Dia bahkan memproyeksikan bahwa pada tahun 2025, emas akan mencapai $5.000, perak akan naik menjadi $500, dan Bitcoin akan melonjak menjadi $500.000.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Prediksi Harga BTC Bisa Capai Rp7,6 Miliar Tahun 2025

Konferensi Crypto dan Pandangan Kiyosaki

Kiyosaki mengungkapkan pandangannya saat menghadiri konferensi kripto TOKEN2049 di Singapura. Konferensi ini bertujuan untuk mengumpulkan tokoh, proyek, dan perusahaan paling berpengaruh di ruang crypto.

Meskipun Kiyosaki sering kali membuat pernyataan yang kontroversial tentang akhir dolar dan kenaikan aset keuangan alternatif seperti emas dan Bitcoin, dia tetap menjadi suara populer di kalangan aktivis.

Namun, pendekatan dan praktik bisnis Kiyosaki tidak tanpa kontroversi. Dia telah menghadapi beberapa kebangkrutan dan serangkaian klaim penipuan yang mempertanyakan validitas nasihat keuangannya.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Bitcoin Bisa Tembus $1 Juta Jika Ekonomi Dunia Ambruk!”

Kritik dan Kontroversi Seputar Kiyosaki

kontroversi robert kiyosaki
Sumber: Bitcoin News

Meskipun Kiyosaki telah mengumpulkan kekayaan melalui buku dan seminar nasihat keuangannya, beberapa skeptis mempertanyakan keterlibatannya dalam skema pemasaran multi-level.

Dia tetap menjadi suara populer, terutama di kalangan aktivis sayap kanan, meskipun menghadapi berbagai kritik dan kontroversi.

Kiyosaki juga telah menghadapi klaim penipuan yang mempertanyakan validitas nasihat keuangannya, menambahkan lapisan keraguan pada prediksi dan pandangannya.

    Meskipun kontroversi mengelilingi Robert Kiyosaki, pandangannya tentang kripto dan masa depan uang fiat telah menarik perhatian banyak orang. Hanya waktu yang akan menentukan apakah prediksi beraninya ini akan menjadi kenyataan.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: