Penulis Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki: “BUY BITCOIN!”

Penulis Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki: “BUY BITCOIN!”

Robert Kiyosaki, penulis terkenal dari buku laris Rich Dad Poor Dad mengatakan di akun Twitter-nya bahwa Federal Reserve akan menghancurkan ekonomi Amerika Serikat dengan kenaikan suku bunga.

Menanggapi hal ini, Kiyosaki menyarankan followers-nya untuk berinvestasi dalam “real money” dengan menyebut Bitcoin sebagai salah contoh. Robert Kiyosaki cukup banyak memberikan peringatan tentang ekonomi Amerika Serikat dan memberikan saran di mana investor harus menaruh uang mereka.

Siapa itu Robert Kiyosaki?

Rich Dad Poor Dad adalah buku yang ditulis oleh Kiyosaki dan Sharon Lechter tahun 1997. Buku ini masuk ke dalam salah satu jajaran New York Times Best Seller List selama lebih dari enam tahun. Sekitar lebih dari 32 juta eksemplar buku tersebut telah terjual dalam lebih dari 51 bahasa di lebih dari 109 negara.

Selain aktif menulis buku, Kiyosaki juga dikenal sangat aktif menyampaikan opininya soal keuangan lewat akun Twitter-nya. Pada hari Jumat, Kiyosaki mengatakan lewat akun Twitter-nya bahwa “penabung adalah pecundang”:

“Saat ini, utang AS mencapai 100 triliun. INFLASI NYATA adalah 16% bukan 7%. Fed menaikkan suku bunga akan menghancurkan ekonomi AS. Penabung akan menjadi pecundang terbesar. Berinvestasilah dalam UANG NYATA. Emas, perak & Bitcoin”.

Ada Apa dengan Dollar?

Sejumlah ekonom, seperti perusahaan pialang Nomura Securities, memperkirakan kenaikan suku bunga acuan jangka pendek Fed sebesar 100 basis poin dan bukan 75 basis poin pada minggu ini.

Tak hanya itu beberapa orang, seperti CEO Tesla Elon Musk dan CEO Ark Invest Cathie Wood, juga telah memperingatkan bahwa kenaikan suku bunga Fed yang besar berisiko menimbulkan deflasi dalam ekonomi Amerika Serikat.

Dalam hal ini Kiyosaki telah berulang kali memperingatkan bahwa kehancuran terbesar dalam sejarah dunia akan datang. Melalui akun Twitternya, pada bulan April, tweet Robert Kiyosaki menyatakan bahwa semua pasar akan jatuh.

Kemudian Kiyosaki pun sempat merekomendasikan emas, perak, dan Bitcoin. Namun, baru-baru ini, tweet Robert Kiyosaki menyatakan bahwa emas itu mahal dan menyebut perak sebagai nilai investasi terbaik saat ini.

Pekan lalu, ia mendesak followers di akun Twitter-nya untuk masuk ke dunia cryptocurrency sekarang juga menjelang kehancuran terbesar dalam sejarah dunia karena dollar.

*Disclaimer: Data dan informasi yang disediakan di Pintu News hanya bertujuan untuk menambah pengetahuan pembaca. Pihak Pintu tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung, tidak langsung atau konsekuensial dari aktivitas trading/investasi pembaca. Harap lakukan investasi dengan bijak.

Referensi:

Andrew Throuvalas, Rich Dad Poor Dad Author Lists 7 Reasons to Buy Bitcoin. Diakses tanggal: 20-09-22

Kevin Helms, Robert Kiyosaki Warns Fed Rate Hikes Will Destroy US Economy — Says Invest in ‘Real Money’ Naming Bitcoin. Diakses tanggal: 20-09-22

Yuri Molchan, New Crucial Reasons for Bitcoin Purchasing Named by Legendary “Rich Dad, Poor Dad” Author. Diakses tanggal: 20-09-22