Robert Kiyosaki: Bitcoin Akan Jadi Aset ‘Sangat Berharga’ Ketika CBDC Diluncurkan!

Robert Kiyosaki: Bitcoin Akan Jadi Aset ‘Sangat Berharga’ Ketika CBDC Diluncurkan!

Robert Kiyosaki, penulis terkenal “Rich Dad Poor Dad”, telah mengungkapkan kekhawatirannya tentang potensi peluncuran Central Bank Digital Currency (CBDC) oleh Federal Reserve. Menurutnya, peluncuran ini dapat menghancurkan privasi dan membuat Bitcoin menjadi aset yang tak ternilai. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kiyosaki: CBDC Akan Mengakhiri Privasi

cbdc akan akhiri privasi
Sumber: Akun X Robert Kiyosaki

Dalam serangkaian cuitan, Kiyosaki memperingatkan bahwa dengan peluncuran CBDC oleh Federal Reserve, privasi individu akan hilang. Dia menekankan bahwa “Big Brother akan mengawasi”, mengacu pada potensi pengawasan pemerintah yang meningkat.

Kiyosaki berpendapat bahwa dengan adanya dolar digital, emas, perak, Bitcoin, dan uang tunai akan menjadi tak ternilai. Dia juga menyarankan investor untuk mulai mengumpulkan emas, perak, Bitcoin, dan uang tunai sekarang sebelum terlambat.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Bagikan Tips Sukses di Era Modern! Mulai Investasi Bitcoin?

Kritik Terhadap Struktur Keuangan Terpusat

Kiyosaki dikenal dengan kritiknya terhadap struktur keuangan yang terpusat. Pendiriannya terhadap dolar digital sejalan dengan kritiknya ini, mencerminkan filosofi anti-otoritarian yang lebih luas.

Dia menekankan nilai potensial dari logam mulia, Bitcoin, dan uang kertas fisik sebagai alternatif “tak ternilai” saat dolar digital menjadi kenyataan. Kiyosaki menyarankan masyarakat untuk mengumpulkan aset alternatif ini dengan cepat untuk menjaga anonimitas dan menghindari potensi pengawasan pemerintah.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Uang Fiat Berakhir, Crypto Adalah Masa Depan!”

Debat Tentang CBDC dan Privasi

cbdc dan privasi
Sumber: PYMNTS

Federal Reserve sedang mempertimbangkan peluncuran program pilot dolar digital, memicu diskusi luas tentang keseimbangan antara inovasi, privasi, dan regulasi.

Kiyosaki menekankan potensi ancaman yang ditimbulkan CBDC terhadap hak-hak sipil, yang dapat meningkatkan kekhawatiran publik mengenai perkembangan ini.

Debat ini menunjukkan kekhawatiran masyarakat yang lebih luas tentang intervensi pemerintah dan kebutuhan untuk menjaga hak-hak sipil di dunia yang semakin digital.

Pandangan Robert Kiyosaki tentang CBDC dan dampaknya terhadap privasi dan nilai Bitcoin menyoroti kebutuhan untuk mempertimbangkan dampak dari inovasi keuangan terhadap masyarakat. Dengan semakin banyak negara yang mempertimbangkan peluncuran mata uang digital sentral mereka sendiri, penting bagi masyarakat untuk memahami potensi risiko dan manfaatnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: