Wih, Robert Kiyosaki Masih Beli Bitcoin Meski Harga Merosot. Ini Alasannya!

Wih, Robert Kiyosaki Masih Beli Bitcoin Meski Harga Merosot. Ini Alasannya!

Siapa yang tak kenal dengan Robert Kiyosaki? Penulis terkenal dari buku terlaris ‘Rich Dad Poor Dad’ itu baru-baru ini telah mengungkapkan alasannya mengapa dia membeli lebih banyak Bitcoin di harga saat ini, melalui cuitan di akun Twitternya.

Tak hanya itu, dia juga memperingatkan bahwa peraturan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) akan “menghancurkan” sebagian besar cryptocurrency lainnya.

Kira-kira, apa alasan Robert Kiyosaki membeli Bitcoin (BTC) dalam jumlah yang banyak di harga sekarang? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan Robert Kiyosaki Membeli BTC Dalam Jumlah Banyak

Alasan Robert Kiyosaki Membeli Bitcoin
Sumber: Akun Twitter Robert Kiyosaki – @theRealKiyosaki

Pada Sabtu, 31 Desember 2022, Kiyosaki membagikan cuitan di akun Twitternya yang bernama @theRealKiyosaki, bahwa dia berinvestasi dalam Bitcoin. Dia menjelaskan bahwa dia sangat tertarik dengan BTC karena BTC diklasifikasikan sebagai komoditas seperti emas, perak, dan minyak.

Penulis buku Rich Dad Poor Dad itu menambahkan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah mengklasifikasikan Bitcoin sebagai komoditas, sedangkan sebagian besar token crypto lainnya adalah sekuritas.

Ia memperingatkan bahwa peraturan SEC akan menghancurkan sebagian besar dari cryptocurrency. Lalu, dia mengakhiri tweet-nya dengan menyatakan bahwa dia telah membeli lebih banyak Bitcoin.

Pasalnya cuitan tersebut menarik banyak pengguna Twitter, hingga mencapai 1,1 juta views, 1.416 retweets, dan 10.500 likes hanya dalam 3 hari per artikel ini diterbitkan.

Baca Juga: Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Bitcoin Adalah Komoditas, Aset Crypto Lainnya Adalah Sekuritas

Bitcoin Termasuk Komoditas
Sumber: Bitcoin News

Dilansir dari Bitcoin News, Ketua SEC, Gary Gensler, telah mengatakan berulang kali bahwa Bitcoin termasuk dalam komoditas, sedangkan sebagian besar token crypto lainnya adalah sekuritas. Ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) Amerika Serikat, Rostin Behnam, juga telah mengkonfirmasi bahwa Bitcoin adalah komoditas.

Mengutip dari Cryptonews, regulator sekuritas mengatakan pada bulan November bahwa Divisi Penegakannya tetap berfokus pada aset crypto. Pasalnya, SEC telah banyak dikritik karena mengambil pendekatan penegakan-sentris untuk mengatur sektor crypto.

Sebelumnya, Kiyosaki juga mengatakan bahwa dia adalah seorang investor Bitcoin, bukan seorang trader, jadi dia justru bersemangat ketika BTC mencapai titik terendah baru. Tak hanya itu, pada Oktober 2022 lalu, melalui cuitan di akun Twitternya, Kiyosaki juga ungkapkan alasannya membeli Bitcoin. Dalam tweet tersebut, Kiyosaki menyampaikan bahwa ia membeli Bitcoin sebagai tabungan pensiun.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: